KORBANN KEBAKARAN FLAMBOYAN BAWAH JADI PERHATIAN GUBERNUR H. SUGIANTO SABRAN

oleh -17 views
KORBANN KEBAKARAN FLAMBOYAN BAWAH JADI PERHATIAN GUBERNUR H. SUGIANTO SABRAN 1

Palangka Raya,28/7/2020 (Dayak News). Nasib merundung warga pengguni tertimpa bencana kebakaran di kawasan Flamboyan bawah,Kota Palangka Raya menjadi perhatian Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran.

Orang nomor satu di bumi Tambun Bungai ini meninjau langsung lokasi kebakaran, sekaligus memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran yang terjadi di wilayah pemukiman padat penduduk itu.

Musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis malam (23/7/2020) dan disinyalir akibat hubungan arus pendek listrik tersebut telah menghanguskan sekitar 8 rumah berkonstruksi kayu, menyebabkan sebanyak 9 Kepala Keluarga (KK) terdampak, dan ditaksir menimbulkan kerugian ratusan juta rupiah.

 Gubernur Sugianto Sabran menyatakan turut prihatin atas kejadian kebakaran tersebut dan telah memerintahkan jajaran dinas terkait untuk segera menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak kebakaran. Pada kesempatan itu pula, sejumlah bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalteng langsung diserahkan di Posko Relawan Kebakaran.

KORBANN KEBAKARAN FLAMBOYAN BAWAH JADI PERHATIAN GUBERNUR H. SUGIANTO SABRAN 2

Adapun bantuan yang telah diberikan, diantaranya berupa kebutuhan bahan pokok beras sebanyak 98 kg, mie instan 720 bungkus, kasur 18 lembar, makanan anak 18 paket, perlengkapan rumah tangga (untuk masak, makan, minum, dan kebersihan red) 9 paket, perlengkapan balita 13 paket, sejumlah pakaian dewasa, perlengkapan anak, perlengkapan ibadah, serta seragam sekolah bagi anak-anak (laki-laki dan perempuan).

Gubernur H.Sugianto Sabran menegaskan, hal ini perlu menjadi perhatian khusus dari Pemerintah, baik Provinsi maupun Kota, apalagi selain kejadian kebakaran saat ini masyarakat juga sedang menghadapi Pandemi Covid-19.

“Suami mereka ada yang bekerja di pedalaman, pekerja emas, pencari pasir zirkon, dan kerja lain-lain yang jauh. Nah, anak/istrinya tinggal disini. Ini juga memerlukan perhatian dari Pemerintah, baik Pemerintah Provinsi maupun Kota. Kenapa? Masyarakat butuh bantuan sekarang, selain memang kebakaran ada juga Covid,” tegas Gubernur Sugianto Sabran.

Sejumlah Kepala Perangkat Daerah Provinsi tampak mendampingi Gubernur dalam peninjauan itu, antara lain Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Shalahuddin, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Leonard S. Ampung, Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Darliansjah, Plt. Kepala Dinas Sosial Rian Tangkudung, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Mofit Saptono, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lilis Suryani, Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosantik) Agus Siswadi, serta Plt. Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik Sutoyo. (Pr/HMS/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *