MASUK KALTENG WAJIB TUNJUKAN BUKTI VAKSIN

oleh -
oleh
MASUK KALTENG WAJIB TUNJUKAN BUKTI VAKSIN 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Terhitung Selasa (8/2/2022) masuk wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui jalur darat dan melintas di Kabupaten Barito Timur (Bartim) wajib menunjukan sertifikat bukti vaksin.

Pengendara yang melintas dan melewati pos penyekatan di perbatasan Pasar Panas Kecamatan Benua Lima akan diperiksa oleh petugas gabungan.

“Ya, besok secara efektif pos penyekatan kembali diaktifkan sesuai dengan intruksi Kapolda dan menindaklanjuti surat edaran Gubernur Kalteng,” kata Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra di Tamiang Layang, Senin (7/2/2022).

Ia mengatakan petugas akan melakukan pengecekan kepada pengendara yang melintas, khususnya, suhu badan, vaksin, serta secara random rapid antigen, bagi masyarakat yang mau masuk wilayah Kalteng terkhusus Bartim agar dilengkapi syarat di atas, minimal vaksin dan antigen. Jika tidak memenuhi akan disuruh putar balik, katanya.

Ditambahkan dia, penyekatan yang dilakukan sebagai upaya menekan penularan Covid – 19 lantaran terjadi lonjakan. Masyarakat juga diimbau bisa menaati kemudian mengikuti anjuran dalam penerapan protokol kesehatan, imbuhnya

Dikatakan dia, untuk kegiatan yang menyebabkan kerumunan bisa dikurangi termasuk dalam jam malam dengan batasan Pukul 21.00 WIB, dan hal-hal lain akan disesuaikan dengan petunjuk dari pimpinan, ucapnya.

Pada kesempatan itu Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra kembali menghimbau kepada semua pihak untuk semakin tetap menjaga protokol kesehatan, sehingga meminimalisir terjadinya penularan Covid-19 yang mulai ada penigkatan, pungkasnya. (ani)

BACA JUGA :  IVO SUGIANTO SABRAN DI PERINGATAN HARI KESATUAN GERAK PKK DI PADANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.