MENSOS MINTA PEMERINTAH KABUPATEN KATINGAN KOMUNIKASIKAN USULAN KE PEJABAT PUSAT TANGGULANGI BANJIR

oleh -
MENSOS MINTA PEMERINTAH KABUPATEN KATINGAN KOMUNIKASIKAN USULAN KE PEJABAT PUSAT TANGGULANGI BANJIR 1
Menteri Sosial RI Tri Rismamaharani ketika meninjau lokasi banjir di RT 11 Kel. Kasongan Lama, Kec. Katingan Hilir.

Kasongan, (Dayak News) – Menteri Sosial RI, Tri Rismamaharini, mengatakan harus ada strategi terkait penyelesaian akar masalah penyebab banjir di Kabupaten Katingan.

Hal itu diungkapkannya dalam kunjungan kerja di Kabupaten Katingan untuk meninjau lokasi terdampak banjir di RT 11, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kamis (16/9).

Pada kesempatan itu, ia menyerahkan bantuan kepada warga terdampak berupa makanan siap saji, makanan anak, selimut, family kit, perlengkapan dapur, matras 100 lembar, tenda gulung, paket sembako dan sandang.

“Saya berharap bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat terdampak banjir di Katingan,” harapnya.

MENSOS MINTA PEMERINTAH KABUPATEN KATINGAN KOMUNIKASIKAN USULAN KE PEJABAT PUSAT TANGGULANGI BANJIR 2

Mantan Walikota Surabaya ini meminta kepada instansi terkait seperti dinas sosial mengkomunikasikan usulan tambahan bantuan ke pemerintah pusat.

“Pak Kadis ini lho banyak yang tidak terima, Saya tanya. Siapa ngomong jatah. Bapak tahu, Saya itu nambah 5,9 juta usulan daerah. Kalau Bapak tidak manfaatkan itu, salah Bapak,” sebutnya kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Katingan, Elmond Sianturi.

Dalam kegiatan itu menteri sosial langsung disambut oleh Bupati Katingan, Sakariyas yang mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan bantuan yang disalurkan.

Turut hadir mendampingi rombongan, wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo, Wakapolda, Brigjen Pol. Ida Oetari Poernama Sari dan Plt kepala Dinas Sosial Kalimantan Tengah Farid Wajdi. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.