MENTERI PMK, WAMEN KETENAGAKERJAAN, DAN KETUM MUHAMMADIYAH JADI NARSUM SEMINAR UMPR

oleh -
MENTERI PMK, WAMEN KETENAGAKERJAAN, DAN KETUM MUHAMMADIYAH JADI NARSUM SEMINAR UMPR 1

Palangka Raya (Dayak News) – Pelantikan Dr HM Yusuf SSos MAp sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) periode 2023-2027 akan berlangsung semarak dan konstruktif.

Kegiatan yang djadwalkan berlangsung 17 Januari 2023 itu rencananya dihadiri Menteri Koordinator Bidang pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Prof Dr Muhadjir Effendy MAP dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir MSi.

Rektor UMPR Terpilih Dr HM Yusuf SSos MAp didampingi panitia pelaksana Irwani SSs MAp kepada Dayak News, Selasa (10/1/2023), menjelaskan,  UMPR sengaja memprogramkan kegiatan yang konstruktif bagi seluruh mahasiswa di momentum pelantikan rektor nanti.

“Kita melaksanakan Seminar Nasional tentang Peluang Kerja Milenial Daerah Penyangga IKN (Ibu Kota Negara) Nusantara dalam rangkaian pelantikan, tanggal 17 Januari 2023 nanti,” kata Yusuf.

Dijelaskannya, seminar ini diharapkan menjadi kegiatan konstruktif yang bagi mahasiswa, terutama untuk menambah wawasan dalam memanfaatkan peluang pangsa kerja yang akan terbuka luas di wilayah-wilayah penyangga ibu kota Negara, termasuk Kalteng.

MENTERI PMK, WAMEN KETENAGAKERJAAN, DAN KETUM MUHAMMADIYAH JADI NARSUM SEMINAR UMPR 2
Rektor UMPR Terpilih Dr HM Yusuf SSos MAp dan panitia pelaksana pelantikan rektor, Irwani SSos MAp

Yusuf melanjutkan, selain Menko PMK dan Ketum PP Muhammadiyah, seminar ini juga akan menampilkan narasumber (narsum) Wakil Menteri Ketenagakerjaan Ir Afriansyah Noor MSi, Anggota Komisi X DPR RI Prof Dr Zainuddin Maliki MSi, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Dr Mamun Murod Al-Barbasyi MSi.

“Keadiran tokoh-tokoh nasional ini merupakan bagian dari komitmen UMPR ke depan dalam menyiapkan alumnus yang memiliki daya saing tinggi agar dapat diserap kebutuhan dunia kerja,” sebut Yusuf.

Mantan Dekan Fisipol UMPR ini menambahkan, hasil diskusi dari kegiatan seminar tersebut nantinya juga akan menjadi bagian dari modifikasi model perkuliahan yang diterapkan di UMPR.

“UMPR terus membenahi model perkuliahan dengan memperbanyak metode belajar langsung di lapangan. Pola ini bahkan sudah mulai kita terapkan mulai semester I dan II di setiap program studi,” ujar Yusuf. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.