MERIAH PEMILIHAN DUTA GENRE DAN AJANG KREATIVITAS REMAJA GUMAS

oleh -
oleh
MERIAH PEMILIHAN DUTA GENRE DAN AJANG KREATIVITAS REMAJA GUMAS 1

Kuala Kurun, 9/3/2020 (Dayak News). Pemilihan duta Generasi Berencana (Genre) dan ajang kreativitas Remaja di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) berlangsung meriah.

Sedikitnya 140 peserta dari delapan Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Gumas mengikuti perlombaan ini di GPU Damang Batu Kuala Kurun.

Peserta kalangan pelajar pelajar SMA, SMP, dan SMK, yakni dari Kecamatan Sepang, Kurun, Tewah, Kahayan Hulu Utara, Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat serta Manuhing.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau DP2KBP3A Gumas, Isaskar mengatakan kegiatan tersebut untuk mengembangkan pemahaman, kreativitas, bakat, ketrampilan dan sportivitas.

Serta peningkatan komitmen dan partisipasi remaja dalam program generasi berencana.

Tema yang diusung dalam kegiatan, lanjutnya yaitu ‘agen of change’. Tema tersebut merupakan perubahan atau peralihan dari masa anak-anak ke masa dewasa yang menunjuk perubahan biologis, psikologis dan sosial.

MERIAH PEMILIHAN DUTA GENRE DAN AJANG KREATIVITAS REMAJA GUMAS 2

Sehingga remaja juga seringkali didefinisikan sebagai periode transisi antara usia belasan tahun, atau seseorang yang menunjukan tingkah laku tertentu seperti susah diatur.

“Melalui ‘agen of change’, kami berharap para peserta, bisa menjadi model yang positif dan membawa perubahan yang baik bagi teman sekolah atau bagi saudara, serta bagi forum genre sendiri,” imbuhnya.

Sementara Kepala Perwakilan Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Nasional atau BKKBN Provinsi Kalteng, Muhamad Rizal menuturkan kegiatan tersebut merupakan salah satu program positif pihaknya dalam rangka menciptakan SDM yang unggul.

“Oleh sebab itu, kami dari BKKBN menyusun program pembangunan keluarga dimana program tersebut sosiaisasikan melalui PKBR khusus untuk anak-anak remaja,” jelasnya.

Ditempat yang sama Bupati Gumas, Jaya S Monong menyatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut, sebab menurutnya selaras dengan program prioritas yaitu smart human resources atau SDM yang unggul dan cerdas.(AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.