NELAYAN PAGATAN LENYAP DITERJANG OMBAK

oleh -
oleh
NELAYAN PAGATAN LENYAP DITERJANG OMBAK 1

Kasongan, (Dayak News)– Satu orang nelayan diduga tenggelam di perairan muara DAS Katingan, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah. Satu lainnya berhasil selamat dari amukan ombak besar yang berawal dari tiupan angin kencang itu.

Hingga kini, personil Sat Polairud Polres Katingan bersama personil Dit Polairud Polda Kalteng dan personil Polsek Katingan Kuala di bantu masyarakat masih mencari keberadaan korban yang belakangan diketahui bernama Bahriansyah (35) yang beralamat di Jalan Merdeka R.T. 05 R.W. 02, Kelurahan Pagatan Hilir, Kecamatan Katingan Kuala.

Berdasarkan informasi kejadian pada hari Selasa tanggal 22 Februari 2022 sekitar pukul 13.30 WIB tepatnya di muara DAS Katingan Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan telah terjadi cuaca angin kencang disertai hujan lebat. Kemudian di dapatkan informasi bahwa ada nelayan yang hilang di gosong sekonyer, Kecamatan Katingan kuala, Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah.

NELAYAN PAGATAN LENYAP DITERJANG OMBAK 2

Menurut Kapolres Katingan, AKBP Paulus Sonny Bakti Wibowo, S.H.,S.I.K ,M.I. K., melalui Kasat Polairud Polres Katingan, IPTU Bimasa Zebua, S.T.K , M.H kronologis kejadian  Selasa siang tanggal 22 Februari 2022.

Merunut keterangan Iwan saat itu angin kencang dan ombak besar sekitar pukul 13.30 WIB. Tapi yang yang bersangkutan tetap berangkat untuk menjala ikan di Gosong sekonyer bersama saksi. Naas, saat memasang jala/rempa, tiba tiba muncul angin kencang dengan ombak besar.

Secara mendadak korban berusaha mengejar kelotok yang menjauh dari posisinya. Sedangkan saksi yakni, Iwan masih berada di sekitar jala. Korban yang mengejar perahu tergulung ombak dan tidak kelihatan lagi hingga kini.

“Proses pencarian masih terus dilakukan hingga kini,” tandasnya.

Kasat menambahkan, Anggota Satpolairud Polres Katingan, anggota Ditpolairud Polda Kalteng Marnit Pagatan, beserta warga masyarakat, sekitar pukul 19.20 WIB melaksanakan pencarian ke muara laut DAS Katingan dan Sekitar pukul 23.10 WIB team pencarian dihentikan mengingat situasi dan kondisi tidak memungkinkan, dan akan dilanjutkan besok pagi. (rk/Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.