PEMERINTAHAN H.SUGIANTO SABRAN MENDAPAT INJEKSI SEMANGAT BARU DARI SAIK BABEL

oleh -51 views
PEMERINTAHAN H.SUGIANTO SABRAN MENDAPAT INJEKSI SEMANGAT BARU DARI SAIK BABEL 1

Pangkal Pinang,24/10/19 (Dayak News). Pemerintahan Gubernur H.Sugianto Sabran mendapat injeksi semangat baru luar biasa dalam pengembangan Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dari Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) Pangkal Pinang, Bangka Belitung (Babel).

Dalam kegiatan sangat meriah SAIK ini diselenggarakan secara nasional di Hotel Novotel Kota Pangkal Pinang, Provinsi Babel, Kamis (24/10).Perhelatan ini dihadiri seluruh Provinsi dan Kementerian Lembaga.

Wakil Gubernur Babel Abdul Fattah mengucapkan selamat datang dari seluruh peserta berbagai penjuru tanah air di kota Pangkal Pinang.

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Provinsi Kalteng Ir. Herson B Aden, M.Si juga Wakil Ketua Asosiasi kominfo Prov seluruh Indonesia (ASKOMPSI) hadir sebagai peserta SAIK Babel 2019. Acara SAIK dibuka oleh Dirjen IKP Prof. DR Widodo Muktiyo mewakili Menteri Kominfo RI Johny G. Plate.

Dirjen IKP mengatakan, Palapa Ring terus digenjot sehingga jaringan internet bisa dihadirkan diseluruh pelosok tanah air. Selanjutnya literasi penggunaan internet medsos harus terus ditingkatkan.

“Sinergi kuat antara pusat dan daerah sehingga kehadiran era internet memberi manfaat yang sebesar besarnya dalam percepatan pembangunan indonesia,” ungkapnya.

Dikatakan, peran kehumasan harus terus ditingkatkan. GPR harus mampu memberikan informasi yang jujur benar yang selanjutnya memgundang partisipasi publik dalam perkuatan kolaborasi dalam peningkatan kinerja informasi dan komunikasi publik di tanah air.

PEMERINTAHAN H.SUGIANTO SABRAN MENDAPAT INJEKSI SEMANGAT BARU DARI SAIK BABEL 2

Sementara itu Kadis Kominfo Kalteng Herson B Aden mengatakan, event ini memberikan injeksi energi yang positif bagi peserta dari berbagai provinsi untuk memperkuat kinerja informasi dan komunikasi publik di daerah.

Herson B Aden berharap agar acara SAIK berjalan dengan lancar serta memberi manfaat yang optimal.

Festival SAIK 2019 Babel menjadi momentum bagi generasi muda untuk menumbuhkkan kecerdasan digital dengan lebih pandai memilih konten positif di dunia maya.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Widodo Muktiyo mengharapkan generasi muda bisa menyemarakkan kegiatan SAIK dan memanfaatkan untuk menjadi lebih cerdas.

“Komunitas dan informasi tidak bisa dilepaskan. Kolaborasi komunikasi untuk memperkuat kedaulatan bangsa. Komunikasi teknologi harus punya bermanfaat bagi bangsa dan generasi muda untuk menjadi orang yang cerdas,” ungkapnya.

Menurut Dirjen Widodo Muktiyo generasi cerdas sudah seharusnya bisa memilih informasi. “Gunakan smartphone untuk kepentingan belajar menuntut ilmu. Hati-hati menggunakan smartphone, sebab sekali menulis salah dimedia sosial akan menjadi catatan dalam jejak digital,” ungkapnya.

Dirjen IKP mengingatkan arti penting jejak digital yang bisa memengaruhi karir di masa depan. “Jejak digital dapat dilihat ketika ingin mencari kerja nanti. Oleh karenanya, gunakan smartphone dengan bertanggung jawab, ingat dengan waktu. Semarakkan festival ini untuk menjadi masyarakat maju dan sejahtera,” harap Widodo Muktiyo.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mengatakan Festival SAIK dapat memberikan motivasi bagi kaum muda untuk mengerti teknologi, terutama teknologi komunikasi. Sehingga ke depan bisa membangun teknologi baru di Babel.(Adv/PR/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *