PEMERINTAHAN H.SUGIANTO TERUS TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN

oleh -50 views
PEMERINTAHAN H.SUGIANTO TERUS TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN 1

Palangka Raya, 23/10/2019 ( Dayak News). Era pemerintahan Gubernur H.Sugianto Sabran terus melakukan peningkatan kualitas serta kuantitas sektor pendidikan.

Dalam meningkatkan dunia pendidikan di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini, secara umum masih ada terdapat lima faktor persoalan untuk dunia pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang mana, hal ini kedepannya tetap terus ditingkatkan

Hal tersebut seperti apa yang telah disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng dr. Sayuti Syamsul, pada saat menggelar Pres Conference diaula Bakti Husada gedung lantai II kantor Dinas Kesehatana Provinsi Kalteng, Selasa (22/10).

“Ada lima faktor persoalan umum pendidikan SMA, SMK, dan SLB di Kalteng, yang mana salah satunya ketersedian Sarana dan Prasarana (Sarpras) buku, Komputer, Laboratarium/bengkel masih sangat kurang. Dan ini perlu untuk ditingkatkan lagi,” kata Sayuti Syamsul, di Palangka Raya.

Kemudian ditambahkannya, ketersedian jumlah Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta kesejahteraan Guru Tidak Tetap (GTT) sangatlah perlu untuk ditingkatkan, strategi layanan akses pendidikan diwilayah terpencil perlu lebih efektif.

“Sistem penjaminan mutu pendidikan sangatlah perlu untuk ditingkatkan, lama usia sekolah dan harapan usia sekolah perlu untuk ditingkatkan,” tegasnya.

Sedangkan untuk anggaran dana yang telah disiapkan pada Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng ini dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2019, hal ini terus mengalami kenaikan sehingga merupakan pencapaian yang sangat membutuhkan kerja sama yang baik antara seluruh elemen masyarakat maupun dinas terkait lainnya sebagai leading sektornya.

“Hal ini merupakan sebagai salahsatu bentuk perwujudan yang sangat nyata untuk membuahkan hasil yang baik sesuai dengan harapan,” pungkasnya. (FUAD/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *