PEMKAB KAPUAS TERUS LAKUKAN PERSIAPAN SAMBUT 1.000 MAHASISWA KKN KEBANGSAAN

oleh -
oleh
PEMKAB KAPUAS TERUS LAKUKAN PERSIAPAN SAMBUT 1.000 MAHASISWA KKN KEBANGSAAN 1

Kuala Kapuas (Dayak News) – Pelaksanaan KKN Kebangsaan di Kabupaten Kapuas yang rencana diadakan pada 17 Juli 2022 sampai dengan 20 Agustus 2022 dan akan diikuti mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi se-Indonesia, mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, agar pelaksanaan berjalan lancar. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Drs. Septedy, M.Si. (5/4/2022)

Menurut Drs. Septedy, kesimpulan rapat yang dipimpin Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT, terkait penerimaan 1.000 mahasiswa yang akan melakukan KKN kebangsaan di Kabupaten Kapuas, dimana akan ditempatkan 12 kecamatan di daerah pasang surut yang disiapkan sebagai tuan rumah.

“Saya bersama para camat, akan melakukan pengecekan, terhadap rumah warga yang di siapkan untuk penempatan mahasiswa KKN kebangsaan,” jelas Septedy.

Sekda Kapuas menambahkan, sebagai tuan rumah penerima ribuan mahasiswa yang akan melakukan KKN Kebangsaan, maka harus dilakukan persiapan, dan perlu kerjasama seluruh instrumen perangkat daerah.

“Sesuai dengan target yang sudah ditentukan misalnya air bersih, sanitasi, persampahan, dan pertamanan, pertanian program strategis nasional food estate,” ucapnya.

Kemudian, lanjutnya, penataan kawasan Kota Kuala Kapuas, sehingga tidak menjadi kawasan kumuh. Dimana sebagai tuan rumah harus mempersiapkan tata Kota Kuala Kapuas yang bersih. “Terutama penanganan sampah, air bersih, dan sanitasi, agar semua berjalan lancar,” pungkasnya. (Rob/Den)

BACA JUGA :  Pos Ramil 1011-11/Kapuas Sosialisasi Pancasila dan Rasa Cinta Tanah Air kepada Pelajar SMAN 1 Kapuas Hulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.