PERNYATAAN SIKAP DAD KALTENG SOAL EFFENDI BUHING

oleh -527 views
PERNYATAAN SIKAP DAD KALTENG SOAL EFFENDI BUHING 1
Wakil Ketua harian DAD Kalteng Dr. Elia A. Embang

Palangka Raya, 27/8/2020 (Dayak News). Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengeluarkan pernyataan sikap terkait dengan penangkapan aktivis lingkungan hidup, Effendi Buhing oleh aparat kepolisian Lamandau, Rabu (26/8/2020).

Hal itu diungkapkan melalui Wakil Ketua harian DAD Kalteng Dr. Elia A. Embang bersama jajaran pengurus lainnya, antara lain Prof. Danes Djajanegara, Dr. Mambang Tubil, Yuendrias, Dedy Lampe, Parada LKDR, dan lain-lain, di Betang DAD RTA. Milono, Palangka Raya, Kamis sore (27/8).

Melalui siaran persnya, DAD menyatakan telah bertemu dengan pihak Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng – untuk melakukan penangguhan penahanan.

Sementara itu, dari pihak Polda dikatakan oleh Elia Embang penangkapan dan penahanan atas tersangka Effendi Buhing tidak terkait dengan soal hutan adat Laman Kinipan, melainkan dengan dugaan pencurian alat-alat kerja dari perusahaan sawit setempat.

Hanya saja menjadi catatan DAD tentang tata cara penjemputan paksa seperti yang beredar di video marak beberapa saat sebelumnya. (CPS/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *