PERSONEL BARU BABINSA KOREM 102/PJG LAKSANAKAN PRAKTEK OPERASIONAL ALAT PERTANIAN

oleh -33 views
PERSONEL BARU BABINSA KOREM 102/PJG LAKSANAKAN PRAKTEK OPERASIONAL ALAT PERTANIAN 1

Palangka Raya, 6/8/2020 (Dayak News) Dalam rangka mengaplikasikan materi pertanian yang telah diberikan beberapa waktu lalu, Kamis (06/8/2020) para Babinsa melaksanakan praktek operasional alat pertanian yang dilaksanakan di Jl.Sanang, Kelurahan Sabaru , Kota Palangka Raya.

Kegiatan diawali dengan pengecekan personil oleh Mayor Inf Wiyanto selaku Komandan latihan. Dalam kesempatan tersebut menyampaikan, praktek lapangan ini agar diikuti dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Praktek lapangan tersebut diikuti oleh 119 anggota Babinsa dan dipandu oleh instruktur dari dinas pertanian yaitu bapak Abdul Kadir. Disampaikan, alat yang diperkenalkan yaitu John Deere dan Hand Traktor yang mana dalam pengoperasionalnya harus selalu konsentrasi dan berhati – hati sehingga nantinya bisa mengoperasionalkan peralatan dengan benar dan dapat menghasilkan pekerjaan secara maksimal.

PERSONEL BARU BABINSA KOREM 102/PJG LAKSANAKAN PRAKTEK OPERASIONAL ALAT PERTANIAN 2

Adapun pelatihan tersebut bertujuan untuk membekali para personil baru Babinsa Korem 102/Pjg tentang alat – alat dan sistem pertanian modern untuk menunjang tugas kedepan di teritorial, sehingga diharapkan setelah terjun di lapangan benar-benar dapat mendampingi para petani dalam mengolah lahan pertaniannya dengan baik guna memperoleh hasil panen yang maksimal.

Kegiatan tersebut langsung ditinjau oleh Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto yang didampingi oleh para Dandim jajaran Korem 102/Pjg.Disaat peninjauan Danrem menyampaikan bahwa para personil tersebut selain dibekali ilmu kemiliteran juga diajarkan ilmu pertanian sebagai tambahan untuk mendukung tugas mereka kedepan sebagai Babinsa.”Babinsa tersebut perlu kita bekali dengan pengetahuan dan ketrampilan alat maupun sistem pertanian modern,karena
Kalteng merupakan wilayah pertanian, terlebih pemerintah juga telah mencanangkan bahwa Provinsi Kalteng menjadi wilayah Ketahanan Pangan Nasional,”Pungkasnya.(Pr/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *