POLRES AKTIFKAN POS PENYEKATAN PERBATASAN KALTENGSEL

oleh -
oleh
POLRES AKTIFKAN POS PENYEKATAN PERBATASAN KALTENGSEL 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Jajaran Kepolisian Resot (Polres) Barito Timur menindak lanjuti perintah Kapolda Kalimantan Tengah, pasca terjadinya lonjakan penyebaran Coid-19, kembali melakukan penyekatan di perbatasan antara Kalimantan Tengah dengan Kalimantan Selatan di Pasar Panas Kelurahan Taniran.

“Terhitung, Selasa (8/2/2022), sesuai Perintah Kapolda Kalteng, kami melakukan penyekatan di perbatasan antara Kalteng dengan Kalsel, tepatnya di Pasar Panas wilayah Kecamatan Banua Lima,” kata Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra di Tamiang Layang, Rabu (9/2/2022).

Ia menyebutkan, penyekatan ini dilakukan sampai dua pekan ke depan, dan dalam kegiatan penyekatan para petugas akan melakukan pemeriksaan suhu badan setiap orang yang akan melintas, serta melakukan tes Swab Antigen secara acak dan vaksinasi, katanya.

Ditambahkan dia, untuk Sweb Antigen dilakukan secara acak, selektif, khususnya bagi warga yang baru datang dari wilayah zona merah yang cukup tinggi, imbuhnya.

Dikatakan dia, hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid -19 di Kabupaten Barito Timur, mengingat saat ini angka paparan Covid-19 di beberapa wilayah mulai menunjukan peningkatan kembali, Jadi kita melakukan tindakan antisipasi dengan mendirikan pos penyekatan di perbatasan, dan melakukan tes Swab Antigen, ucapnya.

Pada kesempatan itu Kapolres AKBP Afandi mengimbau kepada seluruh warga Bartim dan warga Kabupaten lainnya agar mengurangi mobilitas jika memang tidak diperlukan selanjutnya bagi warga yang belum divaksin agar segera vaksinasi, karena untuk masuk wilayah Bartim kita lakukan pemeriksaan, pungkasnya. (ani)

BACA JUGA :  BUPATI KAPUAS TINJAU DAN BERI BANTUAN SEMBAKO UNTUK POSKO MUDIK DI PERBATASAN KALTENG-KALSEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.