POLRES KATINGAN MELAKUKAN PEMANTAUAN DI LOKASI PENAMPAKAN BUAYA KUNING

oleh -
POLRES KATINGAN MELAKUKAN PEMANTAUAN DI LOKASI PENAMPAKAN BUAYA KUNING 1

Kasongan, (Dayak News) – Kepolisian Resort (Polres) Katingan langsung melakukan pemantauan terkait penampakan Buaya berwarna kuning di bawah jembatan Gantung di Sungai Kalanaman, Desa Telangkah, Rabu (29/9). Hal ini bertujuan menjaga keselamatan masyarakat sehubungan dengan kemunculan predator ganas tersebut.

Kapolres Katingan, AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, SH, S.IK, M.IK melalui Kasat Polair, Iptu Bimasa Zebua, SH menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi kegiatan di bantaran sungai mengingat pasca banjir debit sungai masih tinggi.

“Penampakan binatang buas itu sebagai petunjuk agar warga berhati hati bila melakukan aktivitas di bantaran sungai. Sebagaimana kita ketahui, sering terjadi manusia dimangsa oleh Buaya. Kami berharap aktivitas di sungai Katingan dapat dikurangi guna mencegah hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Sekedar informasi, warga Desa Telangkah, Kecamatan Katingan Hilir, Katingan dikejutkan dengan penampakan seekor buaya berwarna kuning. Penampakan tersebut sempat divideokan oleh seorang warga. Video berdurasi 17 detik itu pun tersebar di berbagai grup whats up dan media sosial lainnya.

Menurut informasi, ukuran panjang buaya tersebut, sekitar satu hingga satu setengah meter. Kemunculannya di anak Sungai Katingan, Kalanaman sekitar jembatan Desa Telangkah, Kec.Katingan Hilir, Kabupaten Katingan. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.