POLRES LAMANDAU SIAP KAWAL MALAM PERGANTIAN TAHUN

oleh -
oleh

Nanga Bulik – Dayak News.


Seluruh jajaran anggota Polres Lamandau, Kalimantan Tengah, (Kalteng) siap memberikan pengamanan saat malam pergantian tahun 2018-2019.
“Saat malam pergantian tahun tersebut nantinya akan difokuskan di Bundaran Rusa Nanga Bulik,” kata Waka Polres Lamandau, Kompol Raden Andri Samudra Yudhapatie pada Dayak News Lamandau, Sabtu (29/12/18).
Dikarakan, saat malam pergantian tahun nanti kita akan berikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.
“Personil anggota kita semuanya sudah siap melakukan pengamanan baik dari aspek personel, sarana prasarana, dan lain sebagainya,” kata Yudhapathie.
Ditambahkannya, pada saat malam pergantian tahun nanti, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah setempat, untuk tidak bermain petasan yang mana hal tersebut bisa mencelakakan diri sendiri bahkan orang lain.
“Masyarakat juga harus berhati-hati pada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong terlebih dahulu dicek ulang sebelum bepergian meninggalkan rumah. Dan yang paling penting lagi hindari minuman keras yang dapat menimbulkan permasalahan,” tegasnya.
Dijelaskannya, sebelumnya Polres Lamandau telah menurunkan puluhan personil yang terdiri dari unsur pimpinan, staf operasi, dan satuan tugas operasi dalam Operasi Lilin Telabang tahun 2018 yang berlangsung selama 12 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2018 sampai dengan 2 Januari 2019.
“Polres Lamandau juga telah mendirikan 2 pos pengamanan dan pelayanan, yakni di simpang tiga jalan Batu Batanggui, dan di Simpang Sepaku. Kemudian personel yang terlibat telah disebar ke sejumlah objek vital seperti rumah ibadah, dan tempat-tempat menjadi pusat keramaian warga,” jelasnya.
Peningkatan aktivitas masyarakat inilah yang harus diantisipasi secara baik dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelejen serta penegakkan hukum secara tegas dan professional.
“Kami berharap apa yang telah dilakukan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat di Kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini, sehingga perayaan malam pergantian tahun nanti dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan instruksi dari Kapolri Jenderal Polisi, Tito Karnavian,” demikian Yudhapatie. (Dayak News/Fuad/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.