POLRI EVALUASI KINERJA POLDA KALTENG TANGANI KARHUTLA

oleh -
oleh
POLRI EVALUASI KINERJA POLDA KALTENG TANGANI KARHUTLA 1

Palangka Raya, 22/10/2019 (Dayak News). Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) mengevaluasi langsung kinerja Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng) tentang penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kapolri menugaskan tim dari Asistensi dan Supervisi tahap II Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Gulkarhutla) yang dipimpin langsung Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol.Drs. Bambang Ghiri Arianto,SE.,M.B.A.,M.H, dan didampingi Karobinops SOPS Polri Brigjen Pol Drs. Agung Wicaksono, M.Si.

Tim Mabes Polri disambut oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Si dan Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Rikhwanto, S.H dan seluruh Petinggi Polda Kalteng,Selasa (22/10).

Tim Kakorsabhara Barhakam Polri melihat langsung pegelaran sarana dan prasarana Karhutla oleh Polda Kalteng, TNI serta Instansi terkait yang digunakkan saat melakukan pemadaman pada lahan yang terbakar.

“Polda Kalteng dan Korem 102 Panju Panjung serta Instansi terkait suudah melakukan segala hal untuk melakukan penanggulangan bencana Karhutla hingga sampaii membuat MoU dengan pihak-pihak perusahaan untuk mencegah terjadinya Karhutla,” Kata Kapolda Kalteng.

Ketua tim supervisi mengatakan, kehadiran pihaknya ini perintah langsung Kapolri untuk melihat hasil kinerja Polda Kalteng dalam menanggulangi atau menangani Karhutla di Kalteng sekaligus melihat kelengkapan sarana alat hingga mendengarkan permasalahan yang terjadi di lapangan. (Arby/BBU).

BACA JUGA :  PERPUSTAKAAN MENJADI PERHATIAN GUBERNUR KALTENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.