PULUHAN DESA DAPAT REWARD KEMENKEU TERBAIK DALAM PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA

oleh -
oleh
PULUHAN DESA DAPAT REWARD KEMENKEU TERBAIK DALAM PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA 1
Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas

Tamiang Layang (Dayak News) – Sedikinya terdapat enam belas desa di Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah bakal mendapatkan penghargaan dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia atas prestasi terbaik dalam pengelolaan alokasi kinerja dana desa.

“Pemerintah Kabupaten Barito Timur sangat mengapresiasi atas kinerja pemerintah desa, sebab dari jumlah 101 desa yang ada didaerah itu, ada belasan desa yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan atas kinerjanya dalam pengelolaan dana desa,” kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Senin (29/11/2021).

Ia mengatakan 16 desa yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan yang tersebar di sepuluh kecamatan di wilayah Kabupaten Barito Timur tersebut adalah Desa Kalamus Kecamatan Karusen Paku, Desa Lenggang, Unsum Kecamatan Raren Batuah, Desa Ketab, Sumber Rejo, Muara Plantau Kecamatan Pematang Karau, Desa Hayaping, Pianggu, Kecamatan Awang, Desa Siong, Juru Banu Kecamatan Paju Epat, Desa Banyu Landas Kecamatan Benua Lima dan Desa Jaar, Kecamatan Dusun Timur, katanya.

Ditambahkan dia, atas prestasi itu 16 desa yang mendapatkan penghargaan, juga mendapatkan tambahan anggaran yang masuk dalam APBdes tahun 2022 mendatang, sebesar Rp. 288.000.000, imbuhnya.

Dikatakan dia, dengan prestasi 16 desa ini dapat dijadikan contoh sehingga di tahun-tahun mendatang desa-desa yang lain bisa terus meningkatkan kinerjanya dalam pengelolaan dana desa, sehingga bisa mendapatkan penghargaan seperti yang diperoleh 16 desa yang ada, ucapnya.

Pada kesempatan itu Bupati Ampera juga berharap bagi desa-desa yang belum mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan, dapat termotivasi untuk terus meningkatkan kinerja sehingga akan lebih banyak desa yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan di tahun-tahun mendatang,pungkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.