RAMAH TAMAH KETUA PKK KALTENG BERSAMA ANGGOTA PKK BARTIM

oleh -
oleh
RAMAH TAMAH KETUA PKK KALTENG BERSAMA ANGGOTA PKK BARTIM 1

Tamiang Layang, 3/8/19 (Dayak News). Ny.Yulistra Ivo selaku Ketua TP-PKK Kalteng dalam kesempatan mendampingi suaminya H.Sugianto Sabran juga Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) ke Kabupaten Barito Timur (Bartim) menyempatkan diri pertemuan dengan anggota PKK merayakan hari jadinya ke 17 ini.

Acara itu dilakukan usai acara pokok perayaan hari jadi ke 17 di Kantor Bupati Bartim, Sabtu (3/8/19).

Dihadapan para Penggerak PKK Kabupaten Bartim, isteri orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila ini memberikan motivasi dan arahan. Dia menekankan beberapa kiat untuk sukses, antara lain:

Motivasi diri yaitu dorongan yang kuat dari diri sendiri untuk menuju sukses. Dibalik kesuksesan ada kemauan yang kuat entah ke depan mau melanjutkan ke universitas maupun berwirausaha.

Kita Harus Punya Mimpi dan Cita-Cita.Contohnya Bapak Gubernur sendiri. Beliau dulunya tidak langsung menjadi sukses namun dari nol, melewati banyak hal. Kita harus memiliki fokus yang kuat untuk menjadi sukses.

Tanpa dukungan dan semangat orang-orang sekitar, “bahan bakar” kita kadang-kadang kurang. Kita minta doa dari orang tua tentunya karena restu mereka sangat besar pengaruhnya di dalam kehidupan kita.

Kemampuan mengontrol diri dalam pergaulan serta mencari jati diri, remaja seperti kita tentu kadang ingin mencoba hal-hal baru. Seperti para remaja sekarang, kalian tidak boleh mencoba sesuatu karena hanya sebatas ikut-ikutan sekitar yang tidak benar seperti merokok contohnya. Mari kita dapat mengendalikan diri dari hal-hal negatif yang hanya akan menjerumuskan kita.

Dalam pergaulan, anak muda harus optimis dan percaya bahwa kita mampu melakukan sesuatu apa lagi dalam era globalisasi sekarang. Namun walaupun percaya diri kita jangan juga menjadi keras kepala menyatakan diri kita paling benar.

BACA JUGA :  Meminimalisir Karhutla, Polsek Sukamara Terus Sosialisasi

Kita dalam menjalankan sesuatu dan ingin sukses tentu juga diseimbangkan dengan berdoa. Kita sudah bekerja setelah itu serahkan semuanya kembali kepada Tuhan.

Turut hadir pula Isteri Burtim/Ketua PKK Bartim dan siswa SD, SMP serta SMA/SMK se-Barito Timur. (Dayak News/Adv/PR/Den/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.