Rp 700 JUTA UTANG BBM PEMDA DIPERTANYAKAN DPRD BARSEL

oleh -18 views
Rp 700 JUTA UTANG BBM PEMDA DIPERTANYAKAN DPRD BARSEL 1

Buntok,11/8/2020 (DayakNews). Masih ada tanggungan utang Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Pemerintah Daerah Barito Selatan (Barsel) senilai Rp 700 Juta, kepada pihak ketiga, dipertanyakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Kita mempertanyakan kepada Pemerintah Kabupaten Barsel terkait tanggungan utang BBM kepada pihak ketiga yang mencapai Rp 700 juta,” kata ketua DPRD Barsel HM Farid Yusran saat rapat pembahasan laporan pertanggungjawaban APBD 2019, Selasa, (11/8/2020).

Masih dikatakan HM. Farid Yusran, dewan mempertanyakan kepada pihak Pemkab setempat, karena pihaknya mendapatkan laporan dari pihak ketiga, ternyata pihak Pemerintah Daerah Barsel masih ada tanggungan utang BBM, serta penggunaan BBM oleh Pemkab meningkat drastis empat kali lipat dari biasanya.

“Biasanya pertahun anggaran untuk BBM berkisar Rp 600-800 juta. Namun, tahun 2019 mencapai Rp 2,2 miliar. Sehingga, pemkab terhutang kurang lebih Rp 700 juta, “tandasnya.

Ditambahkan anggaran untuk BBM tersedia dalam APBD murni tahun 2019 kurang lebih Rp 600 juta. Kemudian di APBD Perubahan ditambah Rp 800 juta.

“Namun, penggunaannya melebihi anggaran, yakni mencapai Rp 2,2 miliar, sehingga terhutang kurang lebih Rp 700 juta. Ini yang kita pertanyakan,” tegas dia.

Terkait masalah utang BBM oleh pihak Pemkab kepada pihak ketiga yang dipertanyakan oleh DPRD Barsel belum bisa menjawab, oleh karena itu sidang diskor sampai besok pagi

“Besok kita ingin tahu apa penyebab kelebihan penggunaan BBM tersebut oleh Pemkab, “pungkasnya.(Ren/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *