RUMAH TIDAK LAYAK HUNI JADI PERHATIAN GUBERNUR KALTENG

oleh -32 views
RUMAH TIDAK LAYAK HUNI JADI PERHATIAN GUBERNUR KALTENG 1

Palangka Raya, 13/6/2020 (Dayak News). Dalam rangka mewujudkan visi misi Gubernur Sugianto Sabran yaitu Kalteng BERKAH, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Provinsi Kalteng terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya terutama yang memiliki penghasilan rendah dan mendiami rumah yang kurang layak huni.

Dinas Perkimtan Provinsi Kalteng berkoordinasi dengan SNVT (Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu) Penyediaan Perumahan Provinsi Kalteng, telah melaksanakan kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yakni dengan melakukan kegiatan perbaikan/rehabilitasi rumah-rumah warga yang masuk kategori kurang layak huni untuk meningkatkan kualitas rumah-rumah tersebut sehingga layak untuk ditinggali.

Tujuan dan hasil dari BSPS adalah terwujudnya rumah layak huni, serta bantuannya tepat sasaran, tepat prosedur, tepat waktu, pemanfaatan dan akuntabel.

Kegiatan peningkatan kualitas perumahan masyarakat di Kalteng ini dilakukan dengan melaksanakan perbaikan pada bagian atap, lantai maupun dinding tergantung dengan kerusakan yang terdapat pada rumah warga tersebut.

BSPS dilaksanakan oleh masyarakat penerima bantuan secara swadaya dengan membentuk kelompok penerima bantuan secara gotong royong dan berkelanjutan dengan anggaran yang ada. Dalam proses pembangunan fisik rumah nantinya masyarakat penerima bantuan akan didampingi oleh Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL). Setiap satu TFL bertanggungjawab untuk mendampingi 30 penerima bantuan.

“Kami ingin agar masyarakat yang mendapatkan bantuan bedah rumah atau BSPS ini huniannya menjadi lebih baik dan meningkat kualitasnya meskipun wabah Covid-19 sedang melanda”, ungkap Sugianto Sabran.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat karena kegiatan seperti perbaikan rumah ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sebagai bentuk nyata perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bagi masyarakat yang tentunya sangat memerlukan bantuan tersebut. (PR/Hms/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *