SANTRI PONDOK PESANTREN AKAN DAPAT BEASISWA

oleh -
oleh
SANTRI PONDOK PESANTREN AKAN DAPAT BEASISWA 1
Calon Gubernur/Wakil Gubernur Kalteng periode 2021-2026 Ir.Benbrahim S Bahat, MT,MM/Dr.Ujang Iskandar,ST, MSI sefakat Programkan Beasiswa Santri Pondok Pesantren.(Foto/Budi Surakhmat).

Pangkalan Bun, 6/10/2020 (Dayak News). Anak-anak yang melanjutkan pendidikannya dilembaga atau wahana pendidikan agama di berbagai pondok pesantren (ponpes) akan dibantu oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah, apabila nanti pasangan Ir. Benbrahim S Bahar,MT,MM/ Dr.Ujang Iskandar, ST,MSI terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur.

Hal ini merupakan aspirasi yang disampaikan oleh warga di Desa Pangkalan Satu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat yang dicatat dan dijanjikan jadi program oleh Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ujang Iskandar, Senin malam (5/10/2020).

Imam Nur Yasin, salah seorang warga setempat ini mengusulkan kepada Ujang Iskandar yang berkunjung silaturahmi pada malam itu supaya beasiswa tidak khusus diperuntukkan bagi anak-anak yang bersekolah diwadah pendidikan umum saja.

Sebab, bila saja didasarkan pada azas keadilan bahwa mereka yang melanjutkan sekolah ke pendidikan agama di pondok pesantren juga merupakan putra-putri dari Provinsi Kalimantan Tengah juga yang sudah semestinya mendapatkan hak yang sama yaitu perhatian dari pemerintah.

“Kalau bisa, jangan hanya yg sekolah umum dapat beasiswa. Anak-anak santri yang mondok di pesantren juga diberi beasiswa,” ujar Imam Nur Yasin, warga Desa Pangkalan Satu.

Calon Wakil Gubernur Ujang Iskandar sendiri sering mendapatkan aspirasi bahwa kalangan orang tua yang aksesibilitas ekonominya lemah kerap menemui kendala ketika anak-anaknya sudah lulus sekolah menengah atas (SMA).

Begitu lulus dari SMA, anak-anak tersebut tidak lagi melanjutkan ke bangku kuliah, karena alasan ekonomi sehingga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ben Brahim – Ujang Iskandar memasukkan program beasiswa ke dalam program andalannya.

“Banyak memang para orang tua yang menyampaikan bahwa anak-anaknya berhenti hanya sampai tamat SMA. Maka dari itu kita programkan beasiswa supaya putra putri dari Kalimantan Tengah ini bisa kuliah dan nantinya menjadi generasi yang membangun Kalimantan Tengah ini juga,” katanya.

BACA JUGA :  ISTRI BENBRAHIM S BAHAT GIGIH PERJUANGKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT DAYAK

Sementara untuk beasiswa bagi santriwan santriwati ini dianggap merupakan usulan yang baik dan disetujui dimasukkan dalam program yang akan mereka perjuangkan.(bud/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.