SEDIH, VAKSINASI COVID-19 UNTUK ANAK BELUM TERSEDIA DI KATINGAN

oleh -
SEDIH, VAKSINASI COVID-19 UNTUK ANAK BELUM TERSEDIA DI KATINGAN 1
foto ilustrasi (Ist)

Kasongan, (Dayak News)– Ini menjadi kabar buruk bagi orang tua yang punya anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Katingan. Ternyata pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia tersebut di atas belum bisa dilaksanakan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Katingan, Drs. Robby, M.A.P. membenarkan bahwa vaksinasi untuk anak masih belum bisa dilakukan di Kabupaten Katingan. Hal itu disebabkan persyaratan dan ketentuan yang harus terpenuhi sebelum melakukan program itu.

“Memang secara keseluruhan capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama 70 persen, bahkan lebih. Tapi khusus untuk lanjut usia (lansia) masih berada dibawah angka 60 persen,” katanya, Rabu, (5/1/2022).

Menurut Robby yang juga merupakan Koodinator Sekretariat Satuan Tugas Covid-19 Katingan ini, sesuai ketentuan, wajib memvaksin minimal 60 persen usia lanjut, baru bisa melaksanakan vaksin untuk anak. Karena itu ia sangat berharap kepada para lansia secara sukarela mengikuti Vaksinasi Covid-19.

“Saya himbau kepada lansia secara sukarela datang ke posko posko Vaksinasi Covid-19 untuk mendapat vaksin. Ini demi anak-anak kita juga,” himbaunya.

Meskipun belum bisa melaksanakan program Vaksinasi Covid-19 untuk anak, Robby tetap optimis pada Bulan Januari, program itu berjalan.

“Kita upayakan dalam Bulan ini juga Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun sudah bisa terlaksana,” tandasnya. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.