SEKDA IKUTI ACARA PELUNCURAN UANG PERINGATAN 75 TAHUN RI

oleh -
oleh
SEKDA IKUTI ACARA PELUNCURAN UANG PERINGATAN 75 TAHUN RI 1

Palangka Raya, 17/8/2020 (Dayak News). Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Fahrizal Fitri mengikuti acara peluncuran uang peringatan 75 tahun RI. Acara peluncuran disaksikan secara virtual di Aula Jayang Tingang, Senin (17/8/2020).

Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam acara tersebut menyampaikan, uang rupiah yang berupa lembaran bernominal Rp 75.000 ini tidak ditujukan untuk peredaran secara bebas dan tersedia di masyarakat, dicetak terbatas sebanyak 75 juta lembar saja dan ditandatangani oleh Menteri Keuangan selaku wakil pemerintah dan Gubernur Bank Indonesia.

Uang tersebut juga bukan sebagai tambahan likuiditas kebutuhan pembiayaan dan pelaksanaan kegiatan ekonomi. ” Peluncuran uang rupiah khusus untuk memperingati peristiwa atau tujuan khusus, dalam hal ini, peringatan kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia,” ungkap Sri Mulyani.

SEKDA IKUTI ACARA PELUNCURAN UANG PERINGATAN 75 TAHUN RI 2

Adapun uang kertas Rp 75.000 itu didominasi oleh warna merah, putih, dan hijau. Tema dan makna filosofisnya, mensyukuri kemerdekaan, memperteguh kebhinekaan, dan menyongsong masa depan gemilang.

Tampak turut mendampingi Sekda Fahrizal Fitri, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Nuryakin serta Plt. Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Prov. Kalteng, Said Salim.(Pr/Hms/Den).

BACA JUGA :  GUBERNUR DI VIRTUAL HARI BHAYANGKARA KE 74 DI POLDA KALTENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.