SETELAH PUTUSAN MK PASANGAN SUGIANTO-EDY PRATOWO SAMPAIKAN RASA SYUKUR DAN TERIMA KASIH

oleh -52 views
SETELAH PUTUSAN MK PASANGAN SUGIANTO-EDY PRATOWO SAMPAIKAN RASA SYUKUR DAN TERIMA KASIH 1

Palangka Raya, 16/2/2021 (Dayak News). Setelah Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan dari pasangan pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Ben-Ujang, paslon nomor urut 2 Sugianto Sabran-Edy Pratowo sampaikan ucapan syukur dan terima kasih.

Ucapan rasa syukur dan terima kasih itu dilihat melalui sebuah video yang beredar di media sosial yaitu WhatApp group.

Dalam Video itu terlihat Edy Pratowo menyampaikan ucapan yang didampingi oleh Suginto Sabran dan kuasa hukum paslon nomor urut 2 Rahmadi G Lentam.

Dalam video itu Edy Pratowo juga menyampaikan bahwa kemenangan paslon nomor urut 2 ini merupakan kemenangan masyarakat Kalimantan Tengah dan berharap agar semua masyarakat bergandengan tangan bersatu padu untuk membangun Kalimantan Tengah untuk menuju Kalteng yang semakin Berkah.

Seperti diketahui sebelumnya Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan yang diajukan paslon Ben-Ujang.

MK memutuskan perkara nomor 125/PHP.GUB-XIX/2021 terkait perselisihan hasil pemilihan (PHP) Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020 dinyatakan tidak dapat diterima dan dilanjutkan ke agenda pembuktian.

“Menyatakan permohonan pemohon tidak dapat diterima. Demikian diputus dalam rapat permusyawaratan hakim oleh sembilan hakim konstitusi,” ucap Ketua Mejelis Hakim Anwar Usman dalam sidang putusan, Selasa (16/02/2021).

Dan untuk diketahui Berdasarkan pleno terbuka rekapitulasi hasil penghituangan suara Pilgub Kalteng menempatkan paslon Sugianto Sabran-Edy Pratowo meraup 536.128 suara atau 51,60 %. dan paslon 01, Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar, mengoleksi 502.800 suara atau 48,40 %. Selisih perolehan suara kedua paslon berkisar di angka 3,2 %.

Dengan ditolaknya gugatan ini maka dipastikan paslon Sugianto Sabran-Edy Pratowo sebagai pemenang,dan selanjutnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng akan menyiapkan pleno penetapan pemenang. (Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *