SMSI KATINGAN BEKERJA SAMA DENGAN DAYAK NEWS DAN PERCASI KATINGAN GELAR KEJUARAAN CATUR

oleh -161 views
SMSI KATINGAN BEKERJA SAMA DENGAN DAYAK NEWS DAN PERCASI KATINGAN GELAR KEJUARAAN CATUR 1

Kasongan, 10/01/2021 (Dayak News). Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Katingan bekerja sama dengan Media Dayak News (dayaknews.com) dan Percasi Katingan gelar Kejuaraan Catur tingkat Kabupaten Katingan pada hari Sabtu (09/01/2021).

Dengan hadiah bersumber dari kas SMSI, Dayak News dan swadaya Percasi Katingan diikuti hampir seluruh atlit catur Kabupaten Katingan sebanyak 16 orang.

Menurut ketua SMSI Katingan, Maulana Kawit pihaknya sangat mendukung atas terselenggaranya turnamen ini. Ia berharap adanya kegiatan dapat memotivasi para atlet meningkatkan kemampuan. “Saya berharap Jangan hanya melihat dari besarnya hadiah,” sebutnya, Sabtu (09/01/2021)

Senada, Perwakilan Dayak News Katingan Dani Yuswanto, SE berharap atlet catur Katingan dapat menambah pengetahuan dan wawasan hingga mampu menjadi pecatur mumpuni. “Seperti kata pepatah, di atas langit ada langit. Setinggi apapun ilmu kita peroleh pasti ada yang lebih. Pesan Saya jangan berhenti untuk belajar,” sebutnya.

Pada tempat sama, ketua Percasi Fachriannoor mengatakan, untuk lomba ini adalah yang kedua kali setelah seminggu lalu juga telah terlaksana.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada SMSI dan Dayak News atas kepeduliaanya,” tuturnya.

Dalam lomba ini, Dany berhasil mengungguli lawannya dan masuk peringkat 1. Murid catur dari Master gelap Nobby Kembuan dan Master Nasional Heriansyah ini, berhasil menaklukan juara bertahan, Indrawan yang harus berpuas diri mendapat peringkat 2.

Dany yang memegang buah hitam, konsisten dengan pembukaan Belanda, memaksa Indrawan harus terus bertahan setelah melakukan kesalahan dalam langkah ke 13. Raja putih akhirnya terusir dari petak rokade hingga terpaksa mengorbankan menteri dalam langkah ke 21. Akhirnya Indrawan melempar handuk untuk menyerah. (Dan/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *