Tiga PNS Katingan Diberhentikan

oleh -
oleh
Tiga PNS Katingan Diberhentikan 3
Pejabat Bupati Katingan, Saiful, S.Pd., M.Si. (Baju Korpri)

Kasongan, (Dayak News) – Sebanyak tiga orang Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan terpaksa diberhentikan lantaran pelanggaran yang dilakukan. Pernyataan itu disampaikan Pejabat Bupati Katingan, Saiful, S.Pd., M.Si., usai mengikuti Apel Gabungan ASN, kamis (20/6 2024).

Menurut Saiful, dirinya sangat terpaksa untuk menerbitkan Surat Keputusan pemberhentian terhadap tiga orang ASN tersebut. Hal itu lantaran ketiganya sudah tidak dapat dibina dan tidak bisa mengikuti peraturan yang berlaku.

Tiga PNS Katingan Diberhentikan 4

“Dengan sangat terpaksa kami terbitkan SK pemberhentian, pembinaan sudah dilakukan oleh instansi terkait, tapi pelanggaran tetap dilakukan yang diantaranya berbulan-bulan tak pernah turun kantor,” ungkapnya.

Sementara lanjut dia, satu orang pegawai mendapat penurunan pangkat satu tingkat. Namun orang Nomor sSatu di Kabupaten berjuluk Penyang Hinje Simpei ini enggan membeberkan secara detail identitas yang bersangkutan.
“Datanya ada di kepegawaian, silahkan cek disana,” ujarnya.

Dalam Apel Gabungan yang dihadiri seluruh ASN Se Kabupaten Katingan, nampak hadir Sekda, Pransang, Kepala OPD serta unsur Forkompimda.

Dalam amanahnya, Pejabat Bupati Katingan meminta semua ASN meningkatkan semangat berkarya dan berkontribusi positif untuk pembangunan. Ia berharap Apel Gabungan yang dilaksanakan itu sebagai wadah membangun komunikasi guna membangkitkan semangat dan tekad dalam menjalankan tugas dan kewajiban.

“Ikuti aturan, jalankan sesuai prosedur dan hayati etika profesi. Jangan lagi ada ASN yang diberhentikan lantaran melanggar etika,” pungkasnya. (Dan)

BACA JUGA :  H. ASANG TRIASA MENANG GUGATAN SEMBILAN KADES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.