TIM PIDSUS KEJATI KALTENG TURUN KE BARSEL, ADA APA?

oleh -
TIM PIDSUS KEJATI KALTENG TURUN KE BARSEL, ADA APA? 1
foto Ilustrasi (fajarpapua.com)

Buntok (DayakNews) – Berdasarkan informasi yang diperoleh dilapangan, tim Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan pemeriksaan terhadap beberapa proyek yang berada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), akhir pekan lalu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Barsel Romulus Haholongan, SH, MH saat di konfirmasi awak media melalui via telepon, Selasa (11/1/2022).

“Benar, tim Pidsus Kejati Provinsi Kalteng ada turun ke wilayah Barsel. Karena wilayah kerja Kejati Kalteng se Kalimantan Tengah,” katanya.

Ia menjelaskan, pihak Kejati Kalteng mendatangi wilayah Barsel adalah melakukan tugas dan kewenangan mereka, untuk melakukan pemeriksaan dan pemantauan proyek yang dikerjakan di Barsel.

“Itu semua kewenangan dan tugas Kejati Kalteng. Apa saja proyek yang mereka periksa di Barsel, pihak Kejari Barsel tidak ada kewenangan. Hanya saja pihak Kejari Barsel dan Kejati Kalteng berkoordinasi saja. Silahkan konfirmasi ke Kasi Penkum Kejati Kalteng,” ucapnya.

Ditambahkannya, pihak Kejati Kalteng datang ke Barsel untuk melakukan pemeriksaan proyek. Namun proyek apa saja yang dipantau serta diperiksa oleh pihak Kejati Kalteng, dirinya menyebutkan bisa proyek Multi Years bisa juga proyek lainnya.

“Pihak Kejari Barsel hanya bisa menyampaikan bahwasanya pihak Kejati Kalteng melakukan pemantauan dan pemeriksaan di Barsel. Terkait proyek-proyek apa saja yang diperiksa oleh pihak mereka, itu kewenangan pihak Kejati Kalteng,” tandas Kajari Barsel.

Sementara itu Kabid Bina Marga Dinas PUPR Barsel Taufik,ST saat dikonfirmasi terkait pemeriksaan pihak Kejati tersebut melalui pesan whatsapp, tidak memberikan jawaban. (Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.