TINJAU INFRASTRUKTUR KAWASAN FOOD ESTATE, MENTERI PUPR DISAMBUT GUBERNUR KALTENG

oleh -
oleh
TINJAU INFRASTRUKTUR KAWASAN FOOD ESTATE, MENTERI PUPR DISAMBUT GUBERNUR KALTENG 1

PALANGKA RAYA,13/6/2020 (Dayak News).

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menyambut kedatangan Menteri PUPR RI Mochamad Basoeki Hadimoeljono di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Sabtu pagi (13/6/2020).

Kunjungan Menteri PUPR ini terkait dengan kegiatan peninjauan infrastruktur di Kalteng baik infrastruktur jalan, irigasi, tata ruang yang berkaitan erat dengan pengembangan kawasan Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) dan Kapuas.

Program pengembangan lahan sawah dan pertanian yang digunakan seluas total 164.000 Ha, tersebar di sejumlah kabupaten. “Yang sudah dibuka sawahnya dan sedang dikerjakan saat ini 85.000 Ha. Sisanya 79.000 Ha, ini yang mau saya cek. Supaya berhasil, jadi fokus disitu dulu”, ungkap Basoeki.

TINJAU INFRASTRUKTUR KAWASAN FOOD ESTATE, MENTERI PUPR DISAMBUT GUBERNUR KALTENG 2

Lebih lanjut Basoeki mengatakan bahwa lahan yang dipilih bukan merupakan lahan gambut, oleh sebab itu hanya beberapa daerah saja yang dipilih. Sebab jika kena lahan gambut, maka diperlukan teknologi yang khusus untuk menggarapnya. “Semoga dengan masuknya teknologi pengolahan serta irigasi yang diperbaiki ini mudah-mudahan IP (Indeks Pertanaman) bisa naik, yang biasanya hanya satu kali tanam nantinya diharapkan bisa dua kali tanam”, pungkasnya.

Turut hadir dalam acara penyambutan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Kasiter Korem 102/Panju Panjung Letkol Inf. Abdul Salim, Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng, Kepala Dinas Perkimtan Provinsi Kalteng, Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II Dwi Purwantoro, serta unsur Forkopimda dan OPD terkait lainnya. (Pr/Hms/Den).

BACA JUGA :  DISDIK KOTA LARANG PERMAINAN LATO-LATO DI SEKOLAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.