UPACARA MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-75 TINGKAT PROVISI KALTENG TAHUN 2020

oleh -
oleh
UPACARA MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-75 TINGKAT PROVISI KALTENG TAHUN 2020 1

Palangka Raya,17/8/2020 (Dayak News). Upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada tahun ini digelar di halaman Kantor Gubernur Kalteng Jl. RTA. Milono No. 1 Kota Palangka Raya, Senin (17/8/2020) pukul 07.05 WIB.

Upacara memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provisi Kalteng tahun 2020 ini dengan Tema “Indonesia Maju.”

Yang Bertindak selaku Inspektur Upacara Gubernur Provinsi Kalteng H. Sugianto Sabran dan bertindak sebagai Komandan Upacara (DanUp) yaitu Danyon A Pelopor Polda Kalteng Kompol I Gede Putra, SH, SIK.  Kali ini sebagai Perwira Upacara (PaUp) adalah  Wadir Samapta Polda Kalteng AKBP Timbul A. Siregar

UPACARA MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-75 TINGKAT PROVISI KALTENG TAHUN 2020 2

Kegiatan upacara di hadiri pula oleh  Gubernur Kalteng beserta Isteri, Kapolda Kalteng beserta Isteri, Danrem 102/Pjg beserta Isteri, Kajati Kalteng, Kapengti Palangkaraya, KPTA Kalteng, Ketua DPRD Kalteng, Kabinda Kalteng, Sekda Kalteng beserta Isteri, Para Kadis dan Kabiro Kalteng, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat,  dan tamu undangan dari masyarakat.

Upacara kali di laksanakan oleh beberapa anggota yaitu, 1 SSR TNI, 1 SSR Polri 10 org,  1 SSR ASN Pemprov. Kalteng , 1 SSR Satpol PP Prov. Kalteng, Paskibraka 3 org, Pengawal Bendera Merah Putih 4 org,  1 SST Satsik gab TNI/ lPolri.

Gubernur Kalimantan Ttengah H.Sugianto Sabran dalam pidatonya mengatakan perkembangan capaian indikator makro dan pembangunan Provinsi Kalteng yang merupakan upaya nyata yang mendukung konsep Indonesia maju.

Dalam Pertumbuhan Ekonomi Kalimantan Tengah makro dan upaya nyata mendukung konsep Indonesia Maju pada tahun 2019 kalteng telah mengalami pertumbuh ekonomi sebesar 6,16 persen , PDRB per kapita 55,6 Juta (Rupiah), Inflasi pada April Tahun 2020 sebesar 2,45% dengan tingkat inflasi sebesar 1,66%; 

Gini Rasio per Maret Tahun 2019 sebesar 0,335;  Tingkat kemiskinan menurun dari 5,17% pada Tahun 2018 menjadi 4,98% Tahun 2019;  Tingkat Pengangguran Terbuka per April Tahun 2020 sebear 3,39% 3;  Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 70,91%; katanya.

Dan untuk sektor transportasi udara serta untuk pengembangan pariwisata Kalimantan Tengah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengembangkan Bandara Tjilik Palangka Raya menjadi Bandara Internasional dan Embakarsi Haji, demikian juga untuk Bandara H. Iskandar Pangkalan Bun dan Bandara H. Asan Sampit di usulkan perpanjangan landasan pacu.(Sol/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.