VIETNAM VS INDONESIA NANTI MALAM, STY: INI BUKAN TIMNAS YANG DULU

oleh -
VIETNAM VS INDONESIA NANTI MALAM, STY: INI BUKAN TIMNAS YANG DULU 1

Palangka Raya (Dayak News) – Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 yang digelar Senin (9/1/2023) pukul 19.30 WIB malam ini. Laga nanti akan menjadi ujian kualitas teknis dan mental skuad Garuda. Pelatih Shin Tae Yong (STY) memastikan timnya menghadapi ujian itu.

Pada leg pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 6 Januari 2023 tadi, kedua tim bermain imbang 0-0. Untuk lolos ke babak final Timnas Indonesia wajib menciptakan gol di leg kedua yang berlangsung di My Dinh Stadium, Hanoi, nanti malam.

Hasil imbang 1-1 dan seterusnya sudah cukup bagi Indonesia untuk memastikan tiket ke final untuk bertemu semifinalis lain, Thailand atau Malaysia. Hal itu berlaku karena Piala AFF 2022 ini menerapkan aturan gol tandang jika agregat kedua tim sama.

Tentunya meraih hasil imbang dengan gol ataupun menang jadi perkara yang tak mudah untuk Witan Sulaiman dan kawan-kawan. Sebab, mereka tak hanya dihadapkan kualitas teknis lawan yang secara peringkat FIFA lebih tinggi, juga faktor mental lantaran Vietnam sering memancing emosi lawan saat berlaga. Ditambah lagi, mereka kali ini berlaga di hadapan fansnya yang tak kalah fanatik.

Menghadapi tantangan psikologis itu, STY meyakinkan publik Tanah Air bahwa anak asuhnya siap. Dia meminta masyarakat tak perlu meragukan mental pemain Timnas Indonesia saat bermain tandang. Menurut pelatih Korea Selatan itu, mental pemain sudah jauh berbeda dari yang semula.

“Kalian perlu tahu, Timnas Indonesia saat ini bukanlah seperti yang dulu. Secara mental dan fisik, semuanya berbeda dengan yang sebelumnya. Jadi, tidak perlu khawatir nanti bermain di kandang Vietnam,” ucap Coach STY dikutip dari berbagai sumber.

BACA JUGA :  KETUA DPRD KATINGAN GERAH MELIHAT BANYAK JAMBAN DARURAT DI PINGGIR JALAN

Pelatih Shin Tae-yong juga menegaskan, Timnas Indonesia tak perlu mengagungkan kekuatan Vietnam. Sebab, para pemainnya sudah membuktikan bisa bersaing dengan pasukan Park Hang-seo itu.

“Kami sudah berlatih setahun lebih. Hasil pertandingan nanti yang akan berbicara. Jadi, lihat saja nanti,” ujarnya.

Optimisme meraih hasil positif juga disampaikan kapten Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto. Menurutnya, pertandingan nanti memang tidak akan mudah. Namun, Dia dan rekan-rekan telah menyiapkan diri dengan baik dan percaya pada strategi yang dijalankan pelatih. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.