WARGA KELUHKAN DAMPAK BANJIR AKIBAT PERBAIKAN JALAN DI DAERAH SEPANG

oleh -
oleh
WARGA KELUHKAN DAMPAK BANJIR AKIBAT PERBAIKAN JALAN DI DAERAH SEPANG 1
Proyek Semenisasi yang mengakibatkan halaman rumah warga sekitar jadi banjir.

Palangka Raya (Dayak News)– Upaya perbaikan jalan di ruas jalan Provinsi Palangka Raya – Kuala Kurun yang dilakukan oleh pihak terkait dengan melakukan semenisasi, tepatnya di wilayah kecamatan sepang menimbulkan masalah baru, puluhan rumah warga sekitar lokasi jadi terendam.

Terendamnya rumah warga ini karena semenisasi atau cor beton yang dilakukan pada jalan tersebut menutupi gorong-gorong yang biasa digunakan untuk mengaliri air.

Video keluhan Indu Ratna, warga sepang akibat dampak proyek jalan di daerah sepang

Menurut Rosmila Sulaiman Mahin yang biasa disapa Indu Ratna yang mengirimkan keluhannya melalui vidio lewat chat whatapp ke redaksi Dayak News, Sabtu (28/1/2023), mengatakan, bahwa akibat dari proyek semenisasi jalan tersebut merendami rumahnya.

“Bukan hanya halaman rumah yang kebanjiran, akibat penutupan gorong-gorong tersebut juga merendam kolam ikannya bahkan tanaman disekitar juga mulai layu, “jelas Indu Ratna.

Dia juga mengelukan karena banjir tersebut sudah berlangsung beberapa minggu.

Biasanya kalau banjir paling lama cuma satu atau dua jam sudah surut, ini setelah adanya proyek semenisasi jalan tersebut halaman rumah sudah terendam setengah bulan lebih, terang Indu Ratna.

Menurutnya bahwa dampak dari cor beton yang dilakukan tersebut sedikitnya ada 15 rumah warga yang terendam halaman rumahnya.

“Warga mengerti bahwa perbaikan jalan yang dilakukan tersebut untuk kepentingan umum tapi seharusnya pihak pelaksana perbaikan jalan juga memperhitungkan dampak yang terjadi pada warga sekitar, “keluhnya.

“Kita berharap pihak yang terkait terutama pemerintah dapat mencari solusi yang cepat masalah ini sehingga kerugian warga tidak tambah banyak, “harapnya. (Red)

BACA JUGA :  Pemerintah Kota Palangka Raya Tetapkan Status Siaga Bencana Hidrometeorologi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.