ZONA MERAH COVID-19 DI KALTENG BERTAMBAH

oleh -
oleh
ZONA MERAH COVID-19 DI KALTENG BERTAMBAH 1

Tamiang Layang, 6/4/2020 (Dayak News). Daerah berada dalam zona merah dalam kasus virus corona atau covid-19 bertambah lagi di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sebelumnya, Minggu (5/4/2020) hanya tiga Kabupaten/Kota zona merah, yakni Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Kabupatan Kotawaringin Timur (Kotim).

Namun dengan satu orang positif corona di Kabupaten Barito Timur Timur (Bartim) sekaligus menjadikan kabupaten zona merah covid-19 bertambah.

Hal itu sebagaimana disampaikan langsung oleh Bupati Bartim, Ampera AY Mebas juga Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bartim saat menggelar video conference dengan wartawan, Senin (6/4/2020).

Dikatakan, pasien yang positif Covid-19 tersebut adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dimana pada tanggal 1 April 2020 lalu telah dirujukan ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Ampera memaparkan, bahwa pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan mengikuti kegiatan Ijtima Ulama Dunia di Kabupaten Goa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Positif Covid 19 ini berasal dari Kecamatan Dusun Tengah.

Dikatakan, setelah diperiksa di RSUD Doris Sylvanus tanggal 4 Matet 2020 lalu, maka yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19,ucapnya.

Kegiatan Video Teleconference tersebut diikuti juga oleh Dandim 1012 Buntok, Kejari Tamiang Layang, Waket DPRD Bartim, Sekda, Wakil Bupati dan lainya.(Pr/AN/BBU).

BACA JUGA :  CEGAH PENYEBARAN COVID-19, POLRES GUMAS BAGIKAN MASKER KE PENGGUNA JALAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.