HUT POLRI KE -73 DIKUBAR, MOMENTUM GUNA MENINGKATKAN OPTIMALISASI PELAKSANAAN TUGAS DAN FUNGSI POLRI

oleh -76 views

KUTAI BARAT. 10/7/19 ( DAYAK NEWS ). Kepolisian Resor Kutai Barat (Kubar) menggelar apel bersama di halaman Kantor Kec. Melak, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke – 73,diikuti oleh Kodim 0912 Kubar, Satpol PP, Linmas, Ormas, LSM, Mahasiswa, Pelajar dan Pramuka, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Perwakilan beberapa perusahaan yang ada di Kubar, Rabu (10/7/19). Bertindak sebagai Inspektur upacara pada kegiatan apel bersama dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 73 Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke -73, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan, dihadiri Bupati Kubar FX Yapan, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, Dandim 0912 Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Effendi, Wakil Ketua DPRD Mahulu Moch Japrie Ding, Kepala Kejaksaan Negeri Kubar, Ketua Pengadilan Kubar, Ketua DPD KNPI FX Sumardi, Ketua Lembaga Adat Kubar Manar Gamas dan sejumlah pejabat serta kepala OPD Pemkab Kubar.

Dalam sambutannya, Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan mengatakan, peringatan HUT Bhayangkara ke -73 tahun 2019 ini saya harapkan bukan hanya sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat juga semakin kritis terkait kualitas pelayanan yang mereka butuhkan.

“Mengedepankan strategi kepolisian yang proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Tak hanya itu, Polri harus dapat meningkatkan pelayanan kualitas pelayanan publik yang modern, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan,” ujarnya.

Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan, juga membacakan Amanat tertulis Presiden RI Joko Widodo, pada upacara peringatan Hari Jadi Bhayangkara Ke-73 tahun 2019, atas nama Negara, Pemerintah, serta secara pribadi, saya menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun Bhayangkara Ke-73, dan kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, dimanapun berada dan bertugas.

BACA JUGA :  MEDIA GATHERING BAWASLU DAN AWAK MEDIA DI GUMAS

Presiden juga meminta Polri meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat. Selain itu Polri lebih memperkuat koordinasi dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

Presiden RI Joko Widodo, menyampaikan beberapa intruksi pedoman dalam pelaksanaan tugas, untuk meningkatkan kualitas SDM Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin komplik, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas tahun 2045.

HUT Bhayangkara ke -73 tahun 2019 kita jadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai ,menuju Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian. Semoga Tuhan yang Maha Esa merestui upaya kita bersama. “Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia,”.

Ditambahkan, sepanjang 73 tahun sejarah pengabdian Polri pada Bangsa dan Negara , Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, serta mengayomani dan melayanani masyarakat.

“Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Puncak Peringatan HUT Bhayangkara ke -73, sesuai Surat Keputusan Presiden RI Nomor 47/TK/Tahun 2019 tanggal 26 Juni 2019, menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Naraya, yang diterima oleh Kasat Resnarkoba Polres Kubar , AKP Jamhari SH dan Paurmin Bag Ren Polres Kubar, Iptu Andreas Toto Paladang.(Dayak News/ JHY/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *