INI AGENDA KUNJUNGAN JOKOWI KE PALANGKA RAYA

oleh -38 views

PALANGKA RAYA, 8/4/19 (Dayak News). Presiden Republik Indonesia yang juga calon presiden (capres) nomor urut 01 Ir H Joko Widodo (Jokowi) akan tiba di Palangka Raya, Senin (8/4) nanti sore. Jokowi memiliki dua agenda dalam kunjungan ke ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini.

H Agustiar Sabran, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalteng Jokowi-Maaruf Amin, dalam jumpa pers kemarin (7/4/19), di Palangka Raya, mengatakan, awalnya agenda Jokowi ke Bumi Tambun Bungaihanyalah menggelar kampanye dialogis tertutup di Kalawa Convention Hall, Jalan Tjilik Riwut Km 7, Palangka Raya.

Dalam perkembangannya, terang Agustiar, Presiden berinisiatif melakukan peresmian fasilitas Bandara Tjilik Riwut yang baru dioperasionalkan secara simbolis, yakni penandatanganan prasasti peresmian.

“Jadi, ada dua agenda. Pertama, beliau melaksanakan tugas kenegaraan selaku Presiden RI melakukan penandatanganan prasasti peresmian Bandara Tjilik Riwut. Setelah itu, beliau melaksanakan kampanye politik selaku pribadi yang juga capres nomor urut 01,” kata Agustiar.

Kepada insan pers, Agustiar berpesan agar dalam pemberitaan, kedua tugas Jokowi tersebut tidak dicampur adukkan atau dipolitisi. Sebab, keduanya terpisah dan telah disesuaikan dengan prosedur masing-masing, baik dari sisi pelaksanaan maupun pengamanan.

“Kegiatan di Bandara itu sepenuhnya diatur protokoler kepresidenan. Beliau dengan TKD itu hanya dalam agenda kampanye,” ujarnya.

Terkait waktu, TKD masih menunggu informasi terkini dari Tim Kampanye Nasional (TKN) maupun protokoler kepresidenan. Jadwal sementara yang diterima TKD, Jokowi akan mendarat di Palangka Raya sekitar pukul 18.00 WIB untuk kemudian melakukan peresmian Bandara. Pada pukul 19.00 WIB, Jokowi yang telah menyelesaikan tugas kenegaraannya selaku presiden akan dijemput tim BKD untuk diberangkatkan ke lokasi kampanye di Kalawa Convention Hall.

“Jadwalnya beliau masuk (Kalawa) sekitar pukul 19.15 WIB, dan pukul 20.15 WIB selesai (1 jam). Setelah itu, rencananya beliau ngopi di Jalan Yos Sudarso, dan kemudian persiapan kembali ke Jakarta,” jelas Agustiar.

BACA JUGA :  Ir.H.ABDUL RAZAK MENDAFTAR CAGUB DI PARTAI GOLKAR KALTENG

Terkait kampanye dialogis tertutup di Kalawa, Agustiar menyebut, jumlah massa yang akan hadir diperkirakan lebih dari 5 ribu orang, terdiri dari kader-kader partai pengusung, serta simpatisan warga Kalteng. (Dayak News/SAR/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *