INILAH WAKIL RAKYAT KABUPATEN MAHULU PERIODE 2019 -2024

oleh -370 views

MAHAKAM ULU, 13/8/19 ( DAYAK NEWS ). Rapat paripurna ke-XVI masa sidang II tahun 2019 pengambilan sumpah dan janji 20 anggota DPRD Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) terpilih periode 2019-2024, dilaksanakan di Balai Agung Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahulu, Selasa malam (13/8/19).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kutai Barat (Kubar), Jemmy Tanjung Utama dalam rapat paripurna istimewa DPRD, berdasarkan salinan keputusan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Nomor : 171.3.2/5/B.PPOD.III/2019 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan serta berakhirnya masa jabatan 20 anggota DPRD Mahulu periode 2014-2019 pada 13/8/19, yang disampaikan Sekretaris DPRD Kabupaten Mahulu.

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Kaltim H Isran Noor, yang dibacakan Bupati Kabupaten Mahulu, Bonifasius Belawan Geh meyampaikan, “hubungan kerjasama antara Pemerintah dengan DPRD harus dapat terjalin dengan baik, saling sinergis dan saling memahami, karena peran dan tanggung jawab serta kedududukanya setara dalam membangun,” katanya.

“Ditambahkannya, selain saling bersinergi dalam pembuatan Perda dan melaksanakan penganggaran. harus juga saling sinergi dalam menyerap, menghimpun dan menindak-lanjuti aspirasi masyarakat, serta melaksanakan tugas dan wewenang lain yang diatur dalam UU dan lain sebagainya,” harap Bonifasius Belawan Geh.

“Mewujudkan Visi pembangunan Kabupaten Mahulu, Pemerintah dan DPRD mitra kerja dalam membuat kebijakan untuk melaksanakan otonomi daerah sesuai dengan fungsi tugas dan wewenang masing-masing,” tandasnya.

Usai membacakan sambutan Gubernur Kaltim, Bonifasius Belawan Geh mengucapakan selamat kepada para anggota DPRD Mahulu yang baru dilantik, sekaligus ucapan terimakasih kepada para anggota DPRD Mahulu periode 2014 – 2019, atas pengabdian dan dedikasi serta kerjasamanya dalam membangun Kabupaten Mahulu yang sangat kita cintai ini, pungkasnya.

“Melalui rapat paripurna ke-XVI masa sidang II tahun 2019, agenda pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Mahulu terpilih masa jabatan periode 2019-2024, ditetapkan Novita Bulan, SE MBA sebagai pimpinan DPRD sementara yang didampingi Tiopilus Hanye, SAB MSi sebagai wakil ketua”.

BACA JUGA :  BANG TEDDY KEMBALI PIMPIN MPC PP KUBAR

20 Anggota DPRD Kabupaten Mahulu yang baru dilantik, 9 kursi dari Partai Politik (Parpol) Gerindra, yaitu :

  1. Novita Bulan, SE MBA
  2. Hendrikus Keling, SE
  3. Weny,SE
  4. Milang Higang
  5. Petrus Higang, AMd Kep
  6. Inggong Laing
  7. Welibrodus Huvat SE
  8. Devung Paran, AMd Keb
  9. Kerawing Lawing AMK

Empat kursi dari Parpol PDI-P yaitu :

  1. Martina Luaq, SKM
  2. Tiopilus Hanye, SAB MSi
  3. Serlili, SE
  4. Vedelis Tekwan Kuway, AMd

Tiga kursi dari Parpol PKB yaitu :

  1. Matin Hat L, ST MSi
  2. Jaang
  3. Uling, SPd

Dua kursi dari Parpol Golkar yaitu :

  1. Dalmasius, SH MH
  2. Bo Himang, SE MSi

Dua kursi dari Parpol Demokrat yaitu :

  1. A Kelawing Bayau, SPd
  2. Geh Luhat.

Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Mahulu periode 2019 – 2024 itu dihadiri langsung oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh bersama Wakil Bupati Y Juan Jenau, perwakilan Polres Kubar Kompol Lorensius B S.Sos, Perwira Penghubung Kodim 0912/KBR Kapten Sully Hartoyo, Kapolsek se Mahulu, Danramil Long Bagun, Ketua dan Komisioner KPU Kab Mahulu, Ketua TP PKK Kab Mahulu Yovita Bulan, Kepala OPD pemkab Mahulu, Camat, petinggi dan Ketua BPK, Kepala Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Parpol peserta pemilu. (Dayak News/JHY/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *