JOKOWI CENTRE : MASYARAKAT JANGAN MAU DIADU DOMBA HOAX

oleh -
oleh
JOKOWI CENTRE : MASYARAKAT JANGAN MAU DIADU DOMBA HOAX 1

Jakarta, 17/5/19 (Dayak News). “Pelaksanaan pemungautan suara pemilu serentak tanggal 17 April 2019 sudah berlangsung dengan baik dan sukses,” kata Imanta Ginting Selaku Sekretaris Jenderal Jokowi Centre.

Dikatakan, kami menilai dari keseluruhan rangkaian baik dari sisi penyelenggaraan pemilu oleh KPU dan Bawaslu serta partisipasi masyarakat sudah jauh lebih baik dari pemilu sebelumnya.

Kalaupun masih ada kekurangan disana sini itu karena memang penyelenggaraan pemilu serentak 2019 ini adalah pemilu yang paling kompleks dan pesta demokrasi terbesar yang pernah kita laksanakan karena secara serantak dilaksanakan pemilu legislatif DPR/DPD RI, DPRD provinsi, kabupaten/kota Sserta pemilihan Presiden/Wapres di waktu dan oleh penyelenggara yang sama. Jadi melihat kompleksitas pemilu ini pasti akan banyak ketidakpuasan para pihak.

Terkhusus untuk perkembangan terakhir paska pemungutan suara banyak pihak atau oknum tertentu yang sengaja menggoreng situasi dan menimbulkan kecemasan ditengah tengah masyarakat, untuk itu kami mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpancing oleh isu isu negatif, provokasi, serta hoax.

“Mari kita dewasa berdemokrasi dan kita percayakan kepada pihak TNI/Polri untuk menindak pelaku dan menjaga kondusifitas keamanan secara profesional dan proporsional,” ujar Imanta.

Kepada pihak pihak yang merasa dirugikan dalam pemilu ini kami himbau untuk menempuh jalur atau mekanisme pemilu yang sudah diatur sesuai ketentuan yang ada jangan memprovokasi karena akan sangat merugikan kualitas demokrasi yang sudah tertata sedemikian baik selama ini.

Jangan meperkeruh situasi dengan menyebar- nyebar berita bohong atau provokasi pemilu curang.Kalau memang ada bukti curang silahkan menempuh jalur sengketa pemilu baik ke Bawaslu, DKPP ataupun Ke MK.

Pernyataan ini muncul setelah banyaknya video kerusuhan dan ajakan people power yang viral di media sosial.(Dayak News/AS/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.