KAPOLDA AJAK MASYARAKAT JAGA PERSATUAN

oleh -27 views

PONTIANAK, 4/5/19 (Dayak News). Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi masyarakat Kalbar, dimana pasca pemilu sampai saat ini Wilayah Kalbar dalam keadaan aman,lancar dan kondusif. Oleh sebab itu pihaknya mengajak segenap warga masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan keamanan di daerah ini.

Hal itu dikatakan Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Didi Haryono kepada wartawan pagi ini Sabtu (4/5/19).
Ia mengatakan, pada pelaksanaan Pemuli lalu. semua berjalan lancar namun selama proses Pemilu ada 41 permasalan yang ditangani Kepolisian. Namun semua dapat dikelola sehingga dapat diselesaikan sesuai undang-undang.
Sekarnag ini era globalisasi tidak bisa dihambat, oleh karenanya segenap masyarakat dan mahasiswa sebagai generasi millenial diharapkan dapat menyikapi segala perubahan dengan tidak mengubah budaya Indonesia. Untuk itu mari kita jaga dan satu jengkal tanahpun tidak boleh direbut oleh siapapun, negara Indonesia harus tetap ada dan Kalbar harus ada selama-lamanya.
Saat ini, banyak sekali isu-isu dan informas yang bersifat hoaks dan banyak yang terpengaruh dengan berita hoaks. Oleh sebab itu sebagai kaum Intelektual mari kita luruskan segala informasi dan memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap informasi yang diterima.
Artinya zaman makin berkembang, namun harus tetap berpegang teguh pada benteng dan landasan kita sebagai warga negara, yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945 serta NKRI.
Selanjutnya Pancasila jangan lagi diperdebatkan, Pancasila sudah teruji, karena dengan Pancasila kita rukun dan damai. “Sadar atau tidak sadar, Pancasila sudah merasuk kedalam sanubari kita, jadi jangan di Perdebatkan dan sudah pinal”, katanya .
Proses Pemilu sudah selesai oleh sebab itu mari kita berkomitmen untuk merajut kembali tali persaudaraan diantara kita. Segala bentuk perbedaan pandangan dan pilihan politik yang membuat sekat-sekat kini kita hilangkan dan semua kembali bersatu.
Kita memiliki KPU sebagai lembaga independen yang akan secara resmi mengumumkan siapa yang terpilih dalam kontestasi pemilu 2019. Oleh sebab itu KPU sebagai lembaga independen dalam menyelenggarakan Pemilu harus dikawal sehingga bisa menyelenggarakan pemilu dengan aman dan lancar dan siapa pun yang terpilih harus didukung dengan baik.
Sambil menunggu perhitungan di tingkat KPUD, mari terus kita gelorakan, kita gaungkan, kita dengungkan keamanan. Karena keamanan merupakan kebutuhan dasar kita bersama.
Sehingga dengan menciptakan rasa aman di sekitar kita, semua aktivitas, semua agenda masyarakat maupun pemerintahan akan dalpat berjalan dengan baik dan sesuai dengan jadwal. Selanjutnya pembangunan juga dapat dilaksanakan dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat. (Dayak News/SOS/BBU).

BACA JUGA :  ASN HARUS BERANI BERINOVASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *