ASN HARUS BERANI BERINOVASI

oleh -17 views

PONTIANAK, 24/8/19 (Dayak News). Gubernur Kalimantan Barat ( Kalbar) Sutarmidji SH mengatakan, semua ASN dilingkngan Pemprov Kalbar harus berani berubah kepada hal yang lebih baik dan memiliki inovasi. Sehingga visi dan misi Gubernur saat kampanye dapat diwujudkan dan kesejahteraan masyarakat di Kalbar mengalami peningkatan.

Hal itu dikatakan Gubernur Kalbar H Sutarmidji usai acara pelatikan 289 pejabat Administrator dan pejabat Pengawas di Lingkungan Pemprov Kalbar jumat (23/8/19).

Ia mengatakan, selama ini ada kesan anatara satu instansi dengan instasi lainnya terkesan kurang koordinasi. Untuk itu pihaknya meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk memperbaiki kinerja dan koordinasi sesama OPD karena diantara OPD dan diinternal OPD masih kurang berkoordinasi antara Kadis, Sekdis, Kabid, Kasi dan staf demikian juga antar OPD.

Kondisi ini harus diperbaiki, selanjutnya dalam bekerja harus ada inovasi, jangan hanya yang rutin-rutin saja. Semua dinas instansi harus melakukan perbaikan, supaya kita bisa melaksanakan perubahan Kalbar yang cepat.

Dikatakan demikian karena Kalbar miliki kita bersama, untuk itu kita harus bersama sama memperbaiki dan kita bangun bersama sama. Kita harus menempatkan Kalbar sebagai Provinsi terhormat di Indonesia.

Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, berbagai capaian dan progres yang dicapai sudah mulai baik. Pembangunan infrastruktur sebelumnya pada urutan ke 33, sekarang menjadi urutan 31, selanjutnya daya saing dari urutan 28 kini menjadi 23. Disamping itu tata kelola pemerintahan berada dilevel menengah dan IPM kita cukup meningkat.

Pihaknya meminta BKD Kalbar harus memiliki “database” tentang catatan prestasi, mutasi, kemudian jabatan yang pernah diduduki seorang ASN. Sehingga saat ditempatkan, dirinya tinggal melihat dan memantah “track recordnya “ di situ.

BACA JUGA :  SELAMA JANUARI POLDA TANGKAP 119 PELAKU KEJAHATAN

Pihaknya berharap kepada generasi muda atau pejabat yang masih muda untuk terus berinovasi dan mencapai prestasi dalam bekerja. Artinya jangan memikirkan yang tidak perlu dipikirkan namun harus bekerja dan berivoasi dan mencapai prestasi.[Dayak News/SOS/BBU].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *