CAP GO MEH MERIAH “DIHANTUI” VIRUS CORONA

oleh -22 views
CAP GO MEH MERIAH "DIHANTUI" VIRUS CORONA 1

SINGKAWANG, 9/2/2020 (Dayak News). Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) berjalan dengan sukses, aman dan cukup meriah. Namun sebelum perayaan Cap Go Meh, Pemko Singkawang sangat khawatir dengan adanya penyebaran virus corona di RRC.

Dikatakan demikian karena ada beberapa negara yang tertular virus corona terpaksa mambatalkan untuk datang ke Singkawang menyaksikan perayaan Cap Go Meh. Namun walaupun ada virus corona yang tersebar dibeberapa negara, perayaan Cap Go Meh tetap meriah dan sukses dilaksanakan di Kota Singkawang

Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie Sabtu (8/2) mengatakan, pada awalnya pihaknya sangat khawatir perayaan Cap Go Meh akan terganggu akibat penularan virus corona yang terjadi di RRC. Untuk pihaknya segera melakukan antisipasi secara cepat.

Dia mengatakan, pihaknya melakukan pemeriksaan di hotel- hotel dan juga memlakukan pemeriksaan suhu. Sehingga dipastikan bahwa di Kota Singkawang tidak ada penyebaran virus corona.

Awal informasi corona sangat mengkhawatirkan dan mempengaruhi jumlah turis yang datang ke Singkawang dalam rangka menyaksikan perayaan Imlek dan Cap Go Meh. Untuk mengantisipasi persoalan ini, pihaknya melakukan berbagai mengantisipasi dan bergerak dengan cepat dan langsung mengecek hotel-hotel di Kota Singkawang dan mengukur suhu.

CAP GO MEH MERIAH "DIHANTUI" VIRUS CORONA 2

Setelah dilakukan pengecekan ke hotel-hotel, dan diketahui secara pasti bahwa suspek corona tidak ada di Kota Singkawang. Diakui bahwa ada beberapa warga negara yang terjangkit virus Corona terpaksa membatalkan datang ke Kota Singkawang untuk menyaksikan Cap Go Meh.
Artinya pembatalan ini sangat mempengaruhi jumlah turis yang datang untuk menyaksikan Cap Go Meh ke Singkawang.

Namun pihaknya sudah melakukan upaya secara makasimal sehingga perayaan Cap Go Meh tetap meriah dan jumlah pengunjung tetap ramai sesuai dengan harapan.

Pihaknya mengharapkan dan akan mengayakan perayaan Cap Go Meh tahun depan akan diupayakan secara masksimal. Sehingga jumlah pengunjung mengalami peningkatan.[SOS/BBU].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *