DITENGAH PANDEMI, SD KRISTEN TRANSFORMASI TETAP EKSIS DAN MEWISUDA ANGKATAN KE-3

oleh -
DITENGAH PANDEMI, SD KRISTEN TRANSFORMASI TETAP EKSIS DAN MEWISUDA ANGKATAN KE-3 1
Sekolah Dasar (SD) Kristen Transformasi melepas murid angkatan ke-3 tahun pelajaran 2020/2021.

Kutai Barat (Dayak News) – Yayasan Transformasi Kutai Barat (Kubar) yang berdiri dari tahun 2009, akhirnya kembali melepas siswa siswi Sekolah Dasar (SD) Kristen Transformasi angkatan ke-3 tahun pelajaran 2020/2021.

Kegiatan pelepasan sebanyak 18 orang siswa/i yang lulus tahun ini, berlangsung di Auditorium Aji Tulur Jejangkat (ATJ), komplek perkantoran Bupati Kubar,(12/6/2021). Serta mengikuti protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah.

Dalam sambutan nya, Ketua Yayasan Transformasi Widodo Rahayu, menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi sebuah momen yang membahagiakan serta mengharukan bagi kita semua, ucapnya.

DITENGAH PANDEMI, SD KRISTEN TRANSFORMASI TETAP EKSIS DAN MEWISUDA ANGKATAN KE-3 2

Perlu kita ketahui bersama, SD Kristen Transformasi yang beralamatkan di Kampung Belempung, Kecamatan Barong Tongkok ini telah berhasil meluluskan 100 persen siswanya dengan nilai baik dan memuaskan, ungkap ketua yayasan ini.

“Ia berpesan agar para siswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, karena pendidikan merupakan kebutuhan penting dalam hidup dan walaupun telah lulus jangan melupakan sekolah terutama guru kalian,” ungkap Widodo

Dia juga menerangkan bahwa selama enam tahun di tingkat pendidikan dasar tentunya peran guru sangat besar jasanya dari mengajarkan membaca, menulis, berhitung, bergaul dan lainnya, sehingga para siswa menjadi pintar dan terampil dan bisa bersosialisasi dengan sesama serta orang tua.

Kami dari pihak SD Kristen Trasnformasi memohon maaf apabila selama mendidik ada kesalahan dan kekurangan, dan berpesan agar para siswa terus rajin dan disiplin belajar, utamanya dengan terus membaca karena membaca merupakan gerbang ilmu pengetahuan, tuturnya. 

DITENGAH PANDEMI, SD KRISTEN TRANSFORMASI TETAP EKSIS DAN MEWISUDA ANGKATAN KE-3 3

Ketua yayasan transformasi juga mengucapkan terimakasih kepada Disdik Kubar, yang mensuport pendidikan yang dibangunnya itu sejak tahun 2009 lalu, di Kampung Belempung Ulaq, Barong Tongkok. Sehingga mampu mendidik siswa mulai dari tingkat TK hingga SD menjadi yang terbaik.  

“Kita ketahui bahwa saat ini jaman era teknologi digital, jadi saya berpesan kepada para siswa, untuk terus bejar dan hindari bermai game online. Sebab game sangat berdampak negatif terhadap perilaku siswa. Karena perilaku siswa cenderung bersikap hiperaktif dengan sulit konsentrasi saat belajar,” pesan Widodo Rahayu.

Pelepasan ini juga menjadi moment penyerahan kembali para siswa dari sekolah kepada para orang tua atau wali siswa, karena selama ini para orang tua atau wali siswa telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka pada sekolah.

Semoga mereka ini kelak menjadi anak yang berbakti bagi nusa bangsa, khusus nya bagi Kubar tercinta. Dan bisa menjadi kebanggan kedua orang tuanya dimasa yang akan datang, tutup Ketua yayasan transformasi, Widodo Rahayu (JHY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.