IKUT PIKUL BEBAN WARGA AKIBAT PANDEMI ANGGOTA ZIDAM BAGIKAN SEMBAKO

oleh -
oleh
IKUT PIKUL BEBAN WARGA AKIBAT PANDEMI ANGGOTA ZIDAM BAGIKAN SEMBAKO 1
Serda Sugiyantoro memberikan bantuan sembako kepada warga

Melawi (Dayak News)– Dampak pandemi Covid-19 ini dirasakan kalangan masyarakat dan juga pandemi ini merubah kebiasaan setiap orang salah satunya adalah dengan membatasi aktivitas masyarakat untuk berkerumun secara berlebihan ataupun aktivitas untuk berpergian.

Faktor tersebut tentunya berpengaruh pada perekonomian masyarakat di Kabupaten Melawai yang memiliki mata pencaharian di Kategori pertanian, kehutanan, dan perikanan memegang peranan penting dalam perekonomian Kabupaten Melawi.

Hal ini ditunjukkan dengan kontribusi sektor pertanian terhadap PDRB yang nilainya mencapai 19,78 persen pada tahun 2018, dengan kontribusi sektor tanaman perkebunan sebesar 6,83 persen.

Pada sub kategori peternakan, komoditas utama di Kabupaten Melawi terdiri dari sapi potong, kerbau, kambing, babi, ayam buras, ayam ras dan itik. Berdasarkan data Dinas Pertanian, Perikanan, dan Peternakan Kabupaten Melawi populasi ternak besar didominasi oleh sapi sebanyak 11.095 ekor.

Namun dengan adanya Pandemi Covid-19 ini tingkat pemasaran produk pertanian maupun peternakan mengalami penurunan sehingga berdampak kepada masyarakat seperti yang dialami oleh bapak Amin dan Bapak Muchtar di Desa Tanjung Sari Kec Nanga Pinoh Kabupaten Melawai.

IKUT PIKUL BEBAN WARGA AKIBAT PANDEMI ANGGOTA ZIDAM BAGIKAN SEMBAKO 2
Serda Sugiyantoro memberikan bantuan sembako

Karena menurunnya tingkat pemasaran hasil pertanian sehingga membuat bapak Amin dan Bapak Muchtar mengalami kerugian dalam bercocok tanam sehingga memilih untuk tidak bekerja.

Serda Sugiyantoro yang merupakan Anggota Zidam XII/Tanjungpura yang sedang bertugas melakukan pengawasan lapangan untuk pembangunan sarana dan prasarana anggota TNI AD di Kabupaten Melawi menyempatkan untuk berbincang dengan mendengarkan keluh kesah serta kendala yang dihadapi.

Diakhir perbincangan untuk sedikit meringankan beban Bapak Amin dan Bapak Muchtar Serda Sugiyantoro memberikan bantuan sembako diharapkan sedikit meringankan beban secara ekonomi dan tidak lupa Serda Sugiyantoro memberikan semangat untuk tetap berusaha dan berbuat denga peluang peluang pekerjaan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.