MENJELANG LEBARAN STOK PANGAN AMAN,KEMUNGKINAN HARGA NAIK

oleh -23 views
MENJELANG LEBARAN STOK PANGAN AMAN,KEMUNGKINAN HARGA NAIK 1

PONTIANAK, 3/5/19 (Dayak News). Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji SH mengatakan, menjelang perayaan Ramadhan stok bahan pokok di Kalbar aman. Namun diakui, kemungkinan besar beberapa komiditas akan mengalami kenaikan harga karena permintaan akan mengalami peningktanan.

Hal itu dikatakan Gubernur Kalbar Sutarmidji SH kepada wartawna usai melaksanakan Rakor ketersediaan pangan menjelang Ramadhan pada Selasa (30/4/19).
Ia mengatakan, beberapa kebutuhan pokok yang kemungkinan besar mengalami kenaikan harga seperti telur dan ayam utamanya menjelang idul fitri. Hal ini terjaid karena permintaan akan meningkat dan otomatis harga akan naik, karena ketersedian barang tidak sesuai dengan kebutuhan.
Selain itu pihaknya menilai salah satu alternatif solusi yang bisa dilakukan untuk menekan laju inflasi khusus di Kota Pontianak, karena Kabupaten Kubu Raya tidak memiliki pasar. Oleh karena itu, diperlukan keberadaan pasar, karena pasar memang sangat diperlukan di Kabupaten Kubu Raya sehingga hitungan kebutuhan terhadap komuditas tertentu menjaid akurat.
Sekarang ini sekitar 30 hingga 40 persen masyarakat Kabupaten Kubu Raya bergantung dengan keberadaan pasar di Flamboyan. Padahal diketahui barang yang ada di pasar Flamboyan di suplay dari Kabupaten Kubu Raya .
Untuk itu pihaknya meminta pemerintah provinsi dan jajaran dapat tetap menjaga stok dan ketersedian bahan pokok pada saat menyambut bulan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang. Sehingga stok bahan pokok untuk Ramadan dan Idul Fitri akan kita jaga tetap aman.
Artinya harus tetap diupayakan agar stok bahan pangan menjelang perayaan Ramdhan hingga perayaan Idul Fitri tetap dalam kondisi aman. Sementara harga juga harus tetap diupayakan dan dijaga agar tidak naik terlalu tinggi.(Dayak News/SOS/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *