PEMUDA MEMAJUKAN INDONESIA

oleh -24 views
PEMUDA MEMAJUKAN INDONESIA 1

PONTIANAK, 28/10/19 (Dayak News). Glorio Sanen Wakil Ketua Bidang Politik, Penggalangan Opini, dan Publikasi DPD KNPI Kalbar mengatakan, tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 adalah “Bersatu Kita Maju”.

Momentum peringatan Sumpah Pemuda tahun ini hendaknya digunakan untuk mengevaluasi kebijakan pemerintah atas keberpihakan kepada pemuda dan refleksi bagi Pemuda Indonesia atas kontribusi nyatanya bagi bangsa Indonesia .

Hal itu dikatakan Glorio Sanen kepada wartawan Senin (28/10).

Ia mengatakan, Kabinet Indonesia Maju yang dibentuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, harus mampu menggunakan kekuatan pemuda untuk mewujudkan visi dan misinya. Dimana bonus Demografi yang dialami Indonesia saat ini merupakan modal utama untuk pembangunan.

Namun jika pegelolaanya tidak tepat maka akan menjadi penghambat dalam Pembangunan. Oleh sebab itu semua aspek harus dikelola dengan baik dalam rangka melaksanakan pembangunan bangsa Indonesia.

Tantangan pemuda setiap masa berbeda beda, untuk itu diperlukan pemikiran yang maju dan siap memnnghadapi segala tantangan dan problem yang terjadi. Saat ini kita sedang menghadapi kondisi global yang sangat berpengaru terhadap bangsa Indonesia.
Oleh sebab itu Pemuda Indonesia harus dapat melihat kondisi ditingkat global baik disektor ekonomi dan sosial politik. Artinya pemuda bersama pemerintah Indonesia harus bersama sama menghadapi semua permasalhan yang terjadi.

Artinya pemerintah harus hadir pada pemuda Indonesia, kebijakan pemerintah harus memperhatikan keberlanjutan berbangsa dan bernegara. Selanjutnya pemuda harus diberikan ruang dan didukung untuk terus berinovasi.
Oleh sebab itu momentum Peringatan Sumpah Pemuda ini, saatnya menyatakan pemuda adalah pemimpin masa kini yang berkontribusi memajukan Indonesia.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) rumah bersama Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) merupakan ruang konsolidasi yang tepat untuk memajukan Indonesia.

Moment Sumpah Pemuda ini, DPD KNPI Kalbar meminta Zainudi Amali Menteri Pemuda dan Olahraga dapat menyelesaikan permasalahn kepengurusan KNPI dalam 100 hari kerjanya. Sehingga semua permasalhan yang dihadapi dapat diselesaikan sesuai dengan aturan yang berlaku.[SOS/BBU].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *