PRESIDEN JOKOWI DISAMBUT KABUT ASAP DI KALBAR

oleh -
oleh
PRESIDEN JOKOWI DISAMBUT KABUT ASAP DI KALBAR 1

PONTIANAK, 5/9/19 (Dayak News). Dua hari terakhir ini kabut asap tanpak semakin tebal menyelimuti wilayah kota Pontianak dan sekitarnya. Selanjutnya sesuai dengan jadwal hari ini Kamis (5/9/19) Presiden RI Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Pontianak dalam rangka menyerahkan sertifikat tanan objek reforma agraria (TORA) dan sertifikat hutan adat untuk masyarakat Kalbar.

Pantauan di Kota Pontianak hari ini Kamis (5/9) di pagi hari kabut asap tanpak sangat tebal. Selain itu saat keluar rumah dengan kendaraan roda dua mata terasa perih terkena kabut asap.

Pembakaran lahan di sekitar wilayah Pontianak dan Kabupaten Kuburaya tampak terus terjadi. Khususnya yang dilakukan warga atau petani dalam rangka pembersihan lahan untuk menanam padi.

Sutrisno (45) salah seorang warga di Kota Pontianak Kamis pagi (5/9/19) kepada wartawan mengatakan, sejak dua hari terakhir ini kabut asap tanpak semakin tebal menyelimuti wilayah kota Pontianak. Namun kabut asap ini belum menganggu aktifitas masyarakat khususnya transportasi.

Dikatakan demikian karena bulan lalu kabut asap di kota Pontianak tanpak sangat tebal. Pada kondisi itu pemko Pontianak terpaksa harus meliburkan siswa TK dan SD untuk beberapak hari.

Hal itu dilakukan untuk menghindari timbulnya masalah khususnya terhadap kesehatan anak akibat kabut asap. Namun untuk siswa SMP dan SMU hanya pelajaran atau kegiatan di luar sekolah yang dikurangi. [Dayak News/SOS/BBU].

BACA JUGA :  BARU SATU DESA MANDIRI DI KALBAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.