PT HARAPAN HIBRIDA KALBAR-SUNGAI JELAI ESTATE (HHK-SJE)  BERSAMA TNI-POLRI SOSIALISASI KARHUTLA DI DESA BATU SEDAU

oleh -
oleh
PT HARAPAN HIBRIDA KALBAR-SUNGAI JELAI ESTATE (HHK-SJE)  BERSAMA TNI-POLRI SOSIALISASI KARHUTLA DI DESA BATU SEDAU 1
PT Harapan Hibrida Kalbar-Sungai Jelai Estate (HHK-SJE) bersama unsur TNI-Polri dan pemerintah Desa melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).Jum'at 09/06/2023.

Ketapang (Dayak News) – PT Harapan Hibrida Kalbar-Sungai Jelai Estate (HHK-SJE) bersama unsur TNI-Polri dan pemerintah Desa melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).Jum’at 09/06/2023.

“Giat kita lakukan di Desa sekitar PT SJE yang berada di Kec Manis Mata Kab Ketapang Prov Kalimantan Barat (Kalbar). Kata, “Ega Wardana Kabag. Sustainability PT. SJE.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag. Sustainability PT. SJE, Kapolsek Manis Mata, Koramil Manis Mata, Kades Sedau bersama Staf Desa, Kadus, RT dan tokoh masyarakat Desa Batu Sedau.

Dijelaskan Ega Wardana, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk sinergitas dari perusahaan dengan TNI-Polri dan pemerintah Desa , khusus nya di Desa Batu Sedau Kecamatan Manis Mata Kab Ketapang Prov kalimantan Barat (Kalbar).

Hal ini dilakukan bersama-sama dengan stakeholder untuk mencapai satu tujuan, mewujudkan Kab Ketapang tanpa asap serta karhutla.

“Dalam kesempatan ini kita juga sosialisasikan tentang bahaya asap, jika terjadi kebakaran yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan, juga kerusakan lingkungan yang diakibatkan kebakaran. Ujar.,”Ega Wardana.

Di sela – sela kegiatan Kepala Desa Batu Sedau, ” Hendra Haryono mengatakan, “Saya kepala Desa Batu Sedau Sangat Mendukung  dan berterima kasih kepada Perusahaan PT Harapan Hibrida Kalbar-Sungai Jelai Estate (HHK-SJE) yang mana program Perusahaan tentang pencegahan Kebakaran hutan dan lahan di Desa Batu Sedau ini saya dukung sepenuh nya dan saya sampaikan kepada warga masyarakat Desa Batu Sedau jangan membakar sembarangan karna membakar dengan di sengaja bisa di pidana. Tegas, ” Hendra Haryono.

Lanjut Ega Wardana,”Selain sosialisasi yang dilakukan hari ini, menurut Ega Wardana sebagai usaha pencegahan dan penanggulangan karhutla, PT Harapan Hibrida Kalbar-Sungai Jelai Estate (HHK-SJE) juga menyiapkan alat pemadaman seprti mesin, selang, air/ Embung dan masih banyak yang lain nya guna pencegahan terjadinya karhutla.

BACA JUGA :  JALINKAN KEMITRAAN YANG SOLID DENGAN MEDIA

“Perintisan jalur akses patroli pada area rawan kebakaran juga telah dilaksanakan, pemasangan spanduk imbauan karhutla, termasuk juga pemenuhan sarana prasarana karhutla. Tutup, “Ega Wardana Kabag. Sustainability. (Ist/Sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.