RELAWAN PKS KALTENG BANTU WARGA TERDAMPAK BANJIR KALSEL

oleh -
oleh
RELAWAN PKS KALTENG BANTU WARGA TERDAMPAK BANJIR KALSEL 1

BARABAI, 16/01/2021 (DAYAK NEWS). Banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan sejak Kamis (14/1) hampir melumpuhkan sebagian aktivitas masyarakat yang rumah tenggelam oleh genangan air. Hal ini terjadi dihampir seluruh Kabupaten/Kota se- Kalimantan Selatan dan ribuan warga terpaksa mengungsi. Dan diantara yang terdampak paling parah adalah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) karena sebagian pemukiman, fasilitas umum dan jalan tergenang air akibar banjir.

Atas dasar keprihatinan dan kepedulian kepada sesama, maka Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah menurunkan bantuan dan Relawan PKS guna turut membantu dan meringankan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir tersebut ungkap Aminanto, SP selaku Ketua Relawan PKS Kalteng.

Menurut Aminanto, Relawan PKS dari Kalteng berangkat kemarin Jum’at (15/1) untuk tahap l, yang membawa donasi serta makanan yang bisa langsung dikonsumsi dan tahan lama. Insya Allah selanjutkan akan berangkat tahap ll untuk bisa membantu di beberapa Kabupaten/Kota lainnya di Kalsel.

Hari ini, Sabtu (16/1) Menurut Alumni ULM Banjarmasin ini, agenda Relawan PKS Kalteng berkoordinasi dengan Ketua Umum PKS Kalsel dan Relawan PKS Kalsel untuk bisa bersinergi dalam proses pendistribusian bantuan dan juga prioritas daerah yang memang sangat membutuhkan bantuan tersebut.

Bahkan menurut Ketua Kepanduan PKS Kalteng ini, dirinya sangat terharu ketika berbelanja makanan di pasar, banyak warga yang ketika tahu untuk membantu yang terdampak banjir akhirnya mereka menitipkan donasinya.

Sementara itu, Ketua Umum PKS Kalteng, Sirajul Rahman, S.Hut, M.I.Kom menyampaikan duka dan keprihatinannya atas musibah banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan. Karena atas dasar kemanusiaan maka PKS Kalteng mengirimkan bantuan baik donasi, makanan, dan Relawan PKS ke Kalsel ujar Anggota DPRD Kalteng ini.

BACA JUGA :  INI PENYEBAB BANJIR DI KALSEL VERSI KLHK

Sirajul berharap bahwa bantuan dan tenaga Relawan PKS Kalteng yang turun ke lokasi bencana di Kalsel dapat membantu dan meringankan saudara-saudara kita yang terdampak banjir. (PR/Sut/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.