SD DAN SMP DI BANJARMASIN MULAI BELAJAR LANGSUNG HARI INI

oleh -
oleh
SD DAN SMP DI BANJARMASIN MULAI BELAJAR LANGSUNG HARI INI 1
(ILUSTRASI : SAR)

Banjarmasin (Dayak News) Proses pembelajaran tatap muka langsung di sekolah-sekolah di Banjarmasin, Kalimantan selatan (Kalsel) mulai digelar sejak hari ini (22/3/2021). Kegiatan belajar mengajar ini digelar setelah Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin dan sekolah-sekolah pelaksana melakukan persiapan matang.

Kepala Disdik Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto kepada wartawan menjelaskan, tahap awal pembelajaran tatap muka langsung ini adalah untuk kelas VI Sekolah Dasar (SD) dan kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sederajat.

Totok menyebut, protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 diterapkan secara ketat dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka langsung ini. Pihaknya akan memantau proses tersebut hingga ujian akhir sekolah yang dijadwalkan berlangsung mulai 5 April 2021 untuk tingkat SD/sederajat dan 29 Maret 2021 untuk SMP/sederajat.

Ditambahkan Totok, terkait persiapan, sebelumnya para guru kelas 6 SD dan kelas 9 SMP sudah divaksinasi Covid-19. Selain itu, pihaknya melalui sekolah-sekolah juga telah meminta persetujuan dari seluruh orangtua peserta didik.

“Rata-rata 80 persen orangtua menyetujui. Tidak ada paksaan, bahkan kalau sekolah tidak siap, silakan tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka,” tandasnya. (Sar)

BACA JUGA :  SMSI KALTENG-KALSEL BERTEMU, PEMBENTUKAN KORWIL DAN MAGANG MAHASISWA DISEPAKATI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.