Tragis, Lansia Tewas Dalam Kebakaran 7 Rumah di Gambut

oleh -
Tragis, Lansia Tewas Dalam Kebakaran 7 Rumah di Gambut 1
(Ilustrasi: Din)

Martapura (Dayak News) – Nasib tragis dialami Siti Aisyah (70 tahun), warga Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. Lansia tersebut menjadi korban meninggal dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan tujuh rumah termasuk kediamannya, Minggu (17/9/2023), sekitar pukul 04.00 Wita.

Kepala Seksi Humas Polres Banjar AKP Suwarji saat dikonfirmasi wartawan membenarkan jatuhnya korban jiwa akibat musibah kebakaran ketujuh rumah warga di Jalan Ahmad Yani Km15,2, Gambut tersebut.

“Kebakaran menghanguskan tujuh buah rumah dan setelah dilakukan pengecekan di antara reruntuhan bangunan, ditemukan satu orang lansia berusia 70 tahun meninggal dunia,” ujar Suwarji.

Dijelaskannya, lansia perempuan yang meninggal diketahui menderita penyakit stroke sehingga diduga tidak mampu menyelamatkan diri dari kobaran api yang melalap rumah tempat tinggal korban. Selain korban tewas terbakar, terdapat pula korban luka bakar atas nama Mansyah (55 tahun).

“Hasil penyelidikan yang dilakukan personel Inafis, penyebab kebakaran karena korsleting listrik yang terjadi di rumah Warni yang memang tidak berpenghuni karena tinggalnya di Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Musibah kebakaran tersebut menyebabkan 19 jiwa kehilangan tempat tinggal dan enam unit sepeda motor ikut hangus terbakar. Kerugian material ditaksir sekitar Rp800 juta. (din/ant)

BACA JUGA :  LAGI, PENDULANG INTAN CEMPAKA TEWAS TERTIMBUN GALIAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.