MENCARI BIBIT, SEJUMLAH CABOR MASUK SEKOLAH DI KUBAR

oleh -136 views

KUTAI BARAT, 1/2/2020 (DAYAK NEWS). Sejumlah cabang olah raga (cabor) masuk sekolah untuk mencari bibit muda di Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Seperti dilalukan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabor Muaythai, Wushu dan Kick Boxing, membuka peluang bagi siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk bergabung pada cabor yang selalu mengharumkan nama Kubar, di tingkat daerah maupun nasional.

Untuk mencari dan mempersiapkan atlit junior bagi ke-3 cabor tersebut, tim pelatih dan Binpres Muaythai, Wushu dan Kick Boxing Kubar menyambangi SMAN 1 Sendawar di Jalan Pattimura, Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak (31/1).

Kegiatan ini dilakukan, sebagai ajang untuk memperkenalkan cabang olahraga bela diri ini dikalangan pelajar, serta menarik minat pelajar untuk bergabung menjadi atlit.

Pengkab Cabor Muaythai, Wushu dan Kick Boxing Kubar membuka pendaftaran bagi pelajar atau siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ingin bergabung dan berlatih bersama.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencari bibit muda atau atlit junior. Yang nantinya akan kita persiapkan, untuk mengikuti kejuaraan pada bulan April 2020 yang akan dilaksakan di Kubar. Kubar adalah tuan rumahnya, ucap Pelatih Muaythai Widodo kepada wartawan Dayaknews.com

Ditambahkan Jamil, selain kejuaraan pada bulan April nanti, mereka juga akan kita persiapkan untuk mengikuti even – even yang lainnya. Kita ketahui bersama bahwa pada tahun 2022, Kubar akan mengikuti Porprov ke-7 di Berau dan pada tahun 2026, Kubar akan menjadi tuan rumah Porprov ke-8, ungkap Binpres Muaythai Jamil Burhan.

“Mereka akan kita latih sampai menjadi atlit yang berprestasi, namun itu dengan syarat, mereka harus rajin berlatih dan mengikuti program yang sudah disiapkan pelatih,” jelas Jamil “The Black Panther” Burhan, yang saat ini masih tercatat sebagai atlit One Pride MMA ini.

BACA JUGA :  POLRES KUBAR AMANKAN 56.5 GRAM SABU

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Sendawar, H Agus Johansyah SPd menyambut baik rencana serta program yang dibuat oleh Pengkab Cabor Muaythai, Wushu dan Kick Boxing ini.

“Upaya untuk menggabungkan seluruh kegiatan positif yang masuk ke sekolah – sekolah, dengan melakukan pengenalan cabor ini sangat saya dukung,” ucapnya.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi wadah yang positif bagi siswa dalam meraih prestasinya. Kami dari pihak SMAN 1 Sendawar, mengucapkan terima kasih dan kami sangat mendukung program yang dibuat Pengkab Cabor Muaythai, Wushu dan Kick Boxing Kubar, tandas Kepsek yang hobby dengan olahraga ini (JHY/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *