DEMI TERCIPTANYA SITUASI KAMTIBMAS YANG KONDUSIF, POLSEK MELAK GIAT SAMBANGI MASYARAKAT

oleh -23 views

KUTAI BARAT, 19/2/2020 (DAYAK NEWS). Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat, diwilayah hukum Kepolisian Resor Kutai Barat (Polres Kubar), jajaran anggota Polsek Melak menyambangi masyarakat di Kecamatan Melak. Kegiatan ini dilakukan dengan pola door to door, pada Selasa malam (18/02/20).

Dalam kegiatan tersebut, Brigpol Patrianus dan Bripda Khairul yang tercatat sebagai anggota Polsek Melak, melakukan giat sambangi masyarakat pada malam hari di Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, Kabupaten Kutai Barat.

Pada malam giat tersebut, kedua anggota Polsek Melak itu menyambangi langsung Bapak Maslan yang merupakan warga masyarakat Kelurahan Melak Ulu.

Brigpol Patrianus dan Bripda Khairul menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kerukunan serta mempererat hubungan silaturahmi antar sesama. Dan harapannya masyarakat jangan mudah terhasut atau terpancing oleh isu-isu yang berkembang dan belum jelas kebenarannya atau berita hoax.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar selalu waspada dan tidak mudah terpancing atau terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang dan menyesatkan dari orang atau kelompok yang tidak bertanggung jawab,” pesannya.

Lebih lanjut, kedua anggota Polsek Melak ini juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut berpartisipasi bersama Polri.

“Khususnya antara masyarakat se-Kecamatan Melak dan Polsek Melak. Mari kita bersama menjaga keamanan melalui siskamling, demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polres Kubar pada umumnya.

Sementara itu, Bapak Maslan yang menerima kunjungan dua anggota Polsek Melak tersebut, mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah datang berkunjung dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada kami warga masyarakat Kelurahan Melak Ulu.

Lebih lanjut, dalam keterangan nya saat dikonfirmasi awak media, Kapolsek Melak AKP Toni Joko Purnomo menerangkan bahwa anggotanya selalu aktif sambangi warga masyarakat.

BACA JUGA :  KETUA PN KUBAR: PUNGLI TELAH MERUSAK SENDI KEHIDUPAN MASYARAKAT

Hal ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi secara berkelanjutan guna terciptanya situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Melak, agar tetap selalu berjalan aman dan kondusif, pungkas Kapolsek Melak.(JHY/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *