BOLA PANAS DUKUNGAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KUBAR KIAN MEMANAS, PASLON PETAHANA SIAP MAJU PADA PILKADA 2020

oleh -
oleh
BOLA PANAS DUKUNGAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KUBAR KIAN MEMANAS, PASLON PETAHANA SIAP MAJU PADA PILKADA 2020 1

KUTAI BARAT, 19/7/2020 (DAYAK NEWS). Genderang perang politik dalam pemilihan bupati dan wakil bupati di Bumi Tanaa Purai Ngeriman tidak lama lagi akan dimulai dan dinamikanya semakin memanas.

Klaim tentang partai politik (Parpol) yang mendukungan antar kandidat pun tak lepas dari dinamika serta strategi politik para Calon bupati dan wakil bupati Kubar yang akan bertarung pada 9 Desember 2020 mendatang .

FX Yapan dan wakilnya H Edyanto Arkan disingkat (Yakan) sebagai Paslon petahana yang diusungan PDIP, disebut-sebut telah memborong partai politik. Setelah keluarnya rekomendasi dukungan dari Ketua DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) yang diumumkan melalui medsos belum lama ini.

Menyikapi hal itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kubar, Lusiana Ipin Spd, membantah jika pasangan Yakan disebut memborong partai politik.
“Dukungan itu mengalir setelah partai diwilayah ini membuka pendaftaran secara terbuka, hingga pada saat itu paslon petahana juga ikut mendaftar ke sejumlah parpol”.

BOLA PANAS DUKUNGAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KUBAR KIAN MEMANAS, PASLON PETAHANA SIAP MAJU PADA PILKADA 2020 2

“Kurang tepat jika disebut memborong parpol, sebab kurang seru tidak ada lawan politik. Karena dalam berkopetisi musuh itu sangat penting, gimana bisa menang jika tidak ada lawannya,” ungkap Ipin saat ditemui wartawan di Resto Ria miliknya itu, Jumat (3/7/2020).

Lusiana Ipin juga mengucapkan terimakasih kepada partai pendukung yang telah menyatakan sikap dan siap berkoalisi dengan PDIP untuk memenangkan paslon Yakan menuju 2 periode sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Serentak tahun ini.

“Selain partai kita sendiri (PDIP) yang memiliki kekuatan 6 kursi di DPRD Kubar, ada 4 partai lainnya yang resmi mendukung paslon Yakan, yaitu PKS 1 kursi, Hanura 3 kursi, Demokrat 3 kursi dan Perindo 1 kursi. Sementara parpol lainnya kita masih menunggu,” terang Ipin.

Dan Ketua Komisi II DPRD Kubar ini menyampaikan kepada wartawan , bahwa pasangan FX Yapan dan H Edyanto Arkan siap maju di Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

“Karena masih ada ruang-ruang politik yang dibangun oleh petinggi partai lainnya. Kami bersyukur jika ada lagi tambahan koalisi. Yang pastinya saat ini masih proses komunikasi. Karena hubungan kita ke semua parpol masih sangat harmonis,” tutup Ipin.(JHY/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.